Connect with us

Berita Terbaru

Siaga Penyebaran Virus Corona, ASN di Lebak Dilarang Pergi Keluar Daerah

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi Pencegahan Virus Corona di Aula PKK, Kabupaten Lebak, Selasa, 10 Maret 2020. (Istimewa).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Lebak tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Permintaan itu tertuang dalam surat edaran No.440/1367-Kesra/2020 tentang langkah-langkah pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lebak yang diterima BantenHits.com, Minggu, 15 Maret 2020.

“Seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak untuk sementara tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah wilayah Kabupaten Lebak. Termasuk untuk tidak menerima kunjungan kedinasan daerah/instansi lain ke Kabupaten Lebak,”kata Iti dalam surat edaran.

BACA :  Sopir Mabuk, Elf Berpenumpang Tabrak Pohon di Jalan Suryadharma Tangerang

“Dalam hal perjalanan tersebut, mengingat sifat kepentingannya yang mendesak dan harus dilaksanakan, pimpinan OPD agar memberikan izin secara selektif,”sambungnya.

Selain itu, dalam surat edaran, bupati wanita pertama di Kabupaten Lebak itu menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan dan seluruh Fasilitas Kesehatan (Faskes) bersama tenaga kesehatannya dalam status siaga menghadapi penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Lebak.

“Menghimbau agar seluruh instansi. perkantoran, pengelola tempat wisata. pengelola areal publik. stasiun Kereta Api. Terminal, Pengelola Pasar, Pertokoan, Pusat Perbelanjaan. Toko Modern, Bioskop. untuk menerapkan standar kesehatan maksimum serta upaya pencegahan penyebaran COVID 19,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler