Connect with us

Berita Terbaru

Banten KLB Corona, HUT Damkar di Lebak Digelar Sederhana

Published

on

Anggota Damkar Kabupaten Lebak saat melakukan simulasi pemadaman kebakaran. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar kegiatan simulasi pemadaman kebakaran di Alun-alun barat Rangkasbitung, Selasa, 17 Maret 2020.

Simulasi yang diselenggarakan sebagai salah satu cara untuk memperingati HUT Damkar ke 101 ini digelar secara sederhana.

Upacara yang biasanya menjadi satu rangkaian kegiatan dihilangkan lantaran kondisi Provinsi Banten KLB Corona. Terlebih, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menerbitkan Surat Edaran agar tidak menyelenggarakan berbagai acara yang dapat memicu keramaian.

“Jadi hanya dilaksanakan syukuran kecil-kecilan saja, sederhana. Biasanya ada Upacara namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilaksankan upacara,”kata Kasatpol PP Lebak, Dartim kepada awak media.

BACA :  Parah! Selama Dua Bulan Karyawan Pabrik Perakitan HP dan LED TV di Serang Hanya Dibayar Rp150-300 Ribu

Dartim berharap melalui simulasi yang diselenggarakan ini dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan dan ketangkasan anggota Damkar dalam penanggulangan bencana bahaya kebakaran.

“Jadi ini hanya simulasi dimana diharapkan agar kemampuan, ketangkasan dan keterampilan anggota Damkar dalam penanggulangan kebakaran dapat meningkat,”imbuhnya.

Untuk diketahui, selain simulasi pemadaman kebakaran, Damkar dan Satpol PP Kabupaten Lebak juga menyelenggarakan penyemprotan Disinfektan dan bersih-bersih Alun-alun Barat Rangkasbitung.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler