Connect with us

Berita Utama

Bus ALS Kebut-kebutan di Tol Tangerang-Merak Tabrak Truk Kontainer, Lima Orang Tewas

Published

on

Petugas Polda Banten dan Polres Cilegon bersama petugas PT MMS melakukan proses evakuasi korban tewas dalam kecelakaan Bus ALS di Tol Tangerang-Merak. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Bus penumpang Antar Lintas Sumatra alias ALS tujuan Jakarta dari Sumatera Utara menabrak sebuah truk kontainer muatan biji plastik, di KM 94 Tol Tanggerang-Merak, tepatnya di Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Selasa, 17 Maret 2020 dini hari sekira pukul 00.30 WIB.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, lima orang terdiri penumpang dan kondektur bus ALS tewas seketika di lokasi kejadian.

Belasan anggota kepolisian dari Unit Laka Lantas Polda Banten serta Polres Cilegon, yang tiba di lokasi melakukan proses evakuasi terhadap korban tewas.

BACA :  Plt Gubernur Ingatkan Masyarakat Kuatkan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa

Saat dievakuasi, lima awak bus ALS dengan Nomor Polisi BK 7330 LD yang tewas terlihat tergeletak di lokasi kejadian. Tak jauh dari lokasi, truk kontainer bernomor polisi B 9485 FEH kondisinya rusak di bagian belakang.

Utin (23) warga asal Kabupaten Lebak yang merupakan sopir truk kontainer mengungkapkan, dirinya terkejut saat mengetahui truk muatan biji besi dari PT Chandra Asri Petrochemical tujuan Tanjung Priok, Jakarta yang ia kendarai ditabrak oleh bus ALS dengan kecepatan tinggi.

“Saya baru masuk Tol Cilegon Barat, jalan biasa dan langung ambil jalur kiri karena muatannya berat tau-tau ditabrak dari belakang. Kayanya busnya balapan dengan bus lain dengan kecepatan tinggi. Bis satunya yang balapan juga sempet berhenti di depan saya terus langsung kabur,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media di lokasi kejadian.

BACA :  Gudang Penyimpanan Limbah PT Indah Kiat Terbakar

Sementara di tempat yang sama kepala Unit Laka Lantas Polda Banten Ipda Andre mengungkapkan, akibat dari peristiwa tersebut sebanyak lima orang awak termasuk kernet bus dipastikan tewas di lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menggunakan mobil ambulans ke RSUD Drajat Prawiranegara Serang.

Selain mengakibatkan korban jiwa diketahui beberapa penumpang bus mengalami luka-luka sehingga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon untuk mendapatkan perawatan.

“Tabrakan bentuknya sih depan belakang antara bus ALS dengan truk kontainer. Untuk sementara infromasi awal kecepatan tinggi tidak jaga jarak sehingga mengakibatkan korban 5 meninggal 4 dewasa dan 1 orang anak-anak dan beberapa penumpang luka-luka kita belum cek jumlah penumpangnya rekan-rekan lain sedang olah TKP perkembanga lebih lanjut kita akan kabarkan kembali,” tandasnya.

BACA :  DPRD Lebak Sidak ke Dua Sekolah Negeri, Tujuannya Dirahasiakan

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler