Connect with us

Berita Terbaru

Cara Kafilah Kabupaten Serang Tanggapi Penundaan MTQ XVII Banten; Lakukan Pembinaan Secara Daring

Published

on

Telegram surat edaran penundaan pelaksanaan MTQ ke XVII tingkat Banten. (Tangkap Layar PDF)

Serang- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVII tingkat Provinsi Banten.

Penundaan pelaksanaan tertuang dalam surat telegram lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an dengan nomor 073/LPTQ-BTN/III/2020, surat itu ditujukan untuk ketua LPTQ Kabupaten/kota se-Banten.

Menanggapi surat edaran tersebut, Sekertaris Umum LPTQ Kabupaten Serang, Febrianto mengaku kafilah Kabupaten Serang tetap semangat dalam pengawasan terhadap peserta yang sudah sekian lama di bina.

“Kami Kafilah Kabupaten Serang menanggapi ini dengan bijak, tetap semangat dalam pengawasan terhadap peserta yang sudah sekian lama kita bina dan untuk mengantisifasi Pengawasan itu, kami LPTQ Kabupaten Serang, menambah Extra Pembinaan, pepatah mengatakan, Anak yang soleh, mesti manut apa Kata Orang Tua,” katanya melalui pesan singkat, Selasa 17 Maret 2020.

BACA :  Banyak Perusahaan di Cilegon Belum Bangun Ruang Terbuka Hijau

Ada Pengawas khusus yang disiapkan untuk menghindari kontak fisik antara kafilah. Sebelum ada keputusan kapan dimulainya MTQ pembina dilakukan melalui Video Call secara langsung dengan Peserta.

“Tujuan nya agar semua kemampuan dan Hafalan Al Qur’an dan Hafalan Hadist mereka Terjaga dengan baik, sedangkan untuk peserta Kaligrafi, kita karangtinakan di pondok yang membidanginya,”tuturnya.

Tak lupa, ia juga mengingatkan untuk para kafilah Kabupaten Serang agar menjaga kondisi kesehatan para Peserta.

“Kami LPTQ Kabupaten Serang meminta kepada seluruh Peserta tetap senantiasa menjaga Kestabilan Kondisi. Dengan melakukan Olahraga Dipagi Hari, tepatnya stelah sholat subuh,” tegasnya.

“Penundaan ini bukan untuk jalan jalan yang tidak penting, melainkan untuk mengikuti pembinaan, agar pada waktu pelaksaannya semua sudah siap,”tambahnya.

BACA :  Aksi Kawanan Maling Kabel PT GJI Terbongkar; Menyelinap Lalu Panjat Tower Malam-malam

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler