Connect with us

Berita Terbaru

Pemkot Cilegon ‘Setop’ KBM di Sekolah Sampai 30 Maret 2020

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Siswa-siswi SDN I Sukarame ketika melangsungkan KBM di pelataran sekolah.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Cilegon- Dinas Pendidikan Kota Cilegon akhirnya mengeluarkan surat edaran untuk para pelajar tingkat TK, SD dan SMP di Kota Baja melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di rumah. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Sebelumnya Pemerintah Kota Cilegon belum memutuskan meliburkan sekolah setingkat TK, SD, dan SMP terkait status kejadian luar biasa atau KLB Corona. Sejauh ini, Pemkot Cilegon hanya akan meliburkan SMA/SMK yang sudah diinstruksikan Pemerintah Provinsi Banten.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatulloh mengatakan proses kegiatan belajar mengajar secara mandiri di rumah berlaku mulai tanggal 17 sampai 30 Maret 2020.

BACA :  BPKAD Catat Realisasi Bansos di Tanah Jawara Baru 26 Persen

“Kita sudah mengeluarkan surat edarannya, sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran dan penularan virus Corona di Kota Cilegon. Untuk teknisnya siswa bisa belajar di rumah melalui laman website yang sudah kita rekomendasikan termasuk portal Cilegon Digital Class. Selanjutnya guru mempersiapkan tugas dan materi yang dibutuhkan oleh peserta didik,”kata Ismatulloh.

Ia juga meminta kepada seluruh satuan pendidikan agar dapat menunda dan menjadwal ulang rencana kegiatan. Hal tersebut dimaksudkan untuk memutuskan matarantai penyebaran virus corona.

“Jadi jika ada kegiatan yang dilaksanakan sebelum tanggal 30 Maret diharapkan dapat dirunda dan digeser waktunya setelah tanggal 30 Maret, Jadi Libur ini bukan untuk main-main tapi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona,”pintanya.

BACA :  Peserta BPJS di Lebak Capai 887.022 Jiwa, Iti: Saya Minta Pelayanan Ditingkatkan

Ismat berharap agar masyarakat dapat mendukung langkah dan kebijakan yang telah dilakukan oleh Pemkot Cilegon.

“Diharapkan kepada orang tua dan masyarakat untuk mendukung edaran tersebut yang dari Walikota Cilegon maupun dari Dindik Cilegon,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler