Connect with us

Berita Terbaru

Ada Kabar Warga Malah Liburan saat Banten KLB Corona, Andika Sarankan Pemda-pemda Ambil Langkah Konkret Awasi Pusat Keramaian

Published

on

Wagub Banten Andika Hazrumy meminta pemda-pemda di Banten awasi pusat keramaian. Pasalnya masih ada yang berlibur selama

Pandeglang – Pemerintah Provinsi Banten telah menetapkan status kejadian luar biasa atau KLB wabah Corona. Hingga Selasa, 17 Maret 2020, lima warga Banten dinyatakan positif Corona.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta pemerintah daerah di Banten mengintensifkan pemantauan terhadap aktivitas masyarakat selama penetapan KLB Virus Corona (Covid-19).

Terutama, Andika meminta, pemantauan itu difokuskan pada tempat hiburan dan wisata. Karena, Andika mendengar adanya aktivitas masyarakat yang berlibur ke beberapa destinasi saat Banten dalam status KLB Corona.

“Saya minta ke pemda, pemprov sudah mengeluarkan status KLB, maka itu harus menjadi dasar rujukan Pemda untuk mengimbau masyarakatnya menjaga dan mengantisipasi penularan pandemik corona secara meluas,” kata Andika ditemui di salah satu acara di Lebak, Selasa, 17 Maret 2020.

BACA :  Badan Luka, Uang BLSM Raib Semua

Andika juga menegaskan perihal pemantauan aktivitas tempat hiburan dan wisata sangat penting. Mengingat hal itu menyangkut dengan nyawa masyarakat. Apalagi saat ini, penyebaran Covid-19 tidak cuma hanya terjadi di wilayah perkotaan, namun sudah menyerang ke daerah yang lebih kecil.

“Kita berpikir untuk menjaga nyawa dulu. Dua minggu ke depan kita melihat kondisi mudah-mudahan pandemi ini bisa cepat hilang dari wilayah kita di Indonesia,” imbuhnya.

Andika juga meminta masyarakat ikut membantu menangkal Covid-19 dengan berdiam diri di rumah. Serta hindari acara berkumpul, yang melibatkan orang banyak.

“Perintah dari pemerintah pusat bahwa untuk mencegah virus corona itukan kami harus bisa mengklasterisasi jangan sampai kumpulan masyarakat yang mengadakan acara secara luas itu berdampak negatif pada penularan corona yang ada,” tandasnya.

BACA :  Ngambek Tak Dibelikan Kipas Angin, Spider Kid Kembali Panjat Sutet di Ciputat

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler