Connect with us

Berita Terbaru

Komplotan Ganjal ATM di Lebak Dibekuk Polisi, Kepergok saat Beroperasi di SPBU Rumbut

Published

on

Polsek Cibadak saat mengamankan empat pelaku pencurian modus ganjal ATM di SPBU Rumbut. (Istimewa)

Lebak- Polsek Cibadak, Polres Lebak berhasil membekuk empat pelaku pencurian modus ganjal ATM, Selasa, 17 Maret 2020. Mereka diringkus korps bhayangkara saat menjalankan aksinya di SPBU Rumbut, Desa Kaduagung Barat, Kecamatan Cibadak.

Keempat pelaku masing-masing Saepul Ependi (34), Cecep Gunawan (38), Topik (41) dan Wawan (20).

“Kita amankan empat terduga pelaku pencurian modus ganjal ATM yang meresahkan masyarakat,”kata Kapolsek Cibadak, Iptu Indik Rusmono kepada BantenHits.com, Rabu, 18 Maret 2020.

Indik mengungkapkan keempat pelaku tertangkap tangan tengah menjalankan aksinya terhadap korban Sanah (40) warga Pasir Jeret, Desa Warunggunung, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

BACA :  30 Anggota DPRD Kab. Tangerang Bolos Paripurna

Saat itu, lanjut Indik, Sanah berniat mengambil uang di ATM BRI yang terdapat di SPBU Rumbut. Sesampainya di lokasi, ia tak bisa memasukan kartu ATMnya ke mesin lantaran kondisi mesin telah terlebih dahulu diganjal menggunakan tusuk gigi oleh pelaku Saepul.

“Sanah keluar lagi dari ATM dan meminta tolong kepada pelaku Saepul yang sudah stanby di dekat ruang mesin ATM tersebut setelah itu pelaku Saepul berpura pura akan membantu korban. Padahal niat pelaku ingin menukar ATM miliknya dengan ATM korban,”papar Indik.

Setelah berhasil menukar ATM, kata Indik, pelaku lainnya atas nama Topik masuk bersamaan dengan korban dan berusaha mencari tahu pin ATM.

BACA :  Amankan Lebaran di Tangsel, Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan

“Belum juga berhasil menjalankan aksinya. Para pelaku kita amankan. Karena memang Polsek Cibadak telah melakukan pengintaian sejak lama, terlebih memang di SPBU itu sering terjadi pencurian modus ganjal ATM. Kita amankan beserta barang buktinya juga,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler