Connect with us

Berita Terbaru

Pemohon SIM, SKCK dan Pembuat Laporan Pengaduan di Cilegon Bakal Jalani Tes Kondisi Suhu Tubuh

Published

on

Pemohon SIM di Kota Cilegon saat menjalani pemeriksaan suhu tubuh. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Polres Cilegon mengambil langkah antisipatif untuk mencegah penyebaran corona di Kota Baja. Beberapa bagian pelayanan di korps Bhayangkara menyediakan Hand Sanitizer dan Thermoscanner Infrared.

Seperti halnya di bagian pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Para pemohon SIM sebelum memasuki ruangan tes terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kondisi suhu tubuh. Bahkan mereka juga diimbau untuk menggunakan Hand Sanitizer yang telah disiapkan di depan pintu masuk.

“Tujuannya untuk mengantisipasi wabah corona ini, atas arahan dari Pak Kapolres Cilegon kami dari Satlansat Polres Cilegon, selain memberikan sosialisasi di titik-titik pelayanan mulai dari banner khususnya terkait pencehagan corona juga menyediakan pelayanan thermoscan kepada masyarakat dan menyediakan Hand Sanitizer,”kata Kanit Regident Polres Cilegon Iptu Jimmi Valentino saat dikonfirmasi awak media, Rabu, 18 Maret 2020.

BACA :  Bongkar Box Ikan, Joheni Babak Belur Dihajar Pedagang Pasar Pagebangan Cilegon

Jimmi membeberkan jika nanti ditemukan adanya masyarakat yang suhu tubuhnya diatas normal akan langsung berkoordinasi dengan petugas Doker Polres Cilegon untuk segera menindaklanjuti terkait penanganan medis.

“Jika ditemukan ada pemohon yang suhu tubuh diatas rata-rata kami sudah menyusun rencana bila ditemukan kami akan langsung kordinasi dengan Dokes POlres Cilegon nanti itu ada tindak lanjutnya bukan berarti orang itu langsung suruh pulang nanti ada tindak lanjutnya terkait penanganan medisnya apa,”bebernya.

Sementara di tempat yang sama, Wakapolres Cilegon Kompol Andra Wardana mengaku saat ini Polres Cilegon terus melakukan langkah dan antisipasi penyebaran virus Corona.

“Seluruh pelayanan baik SIM, SKCK, maupun masyarakat yang hendak membuat laporan pengaduan kita akan sosialisasikan antisipasi penyebaran. Sebelum mereka datang kewilayah pelayanan kita berika salam kesehatan kemudian kita berikan Handsanitizer dan pengecekan suhu badan, jika normal kita persilahkan untuk masuk untuk bisa bermohon pelayanan yang mereka butuh kan,”jelasnya.

BACA :  Razia Empat Hotel Melati, Satpol PP Kota Tangerang Ciduk 15 Pasangan Diduga Mesum

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler