Connect with us

Berita Terbaru

151 WNA China Diizinkan Tinggal Darurat di Banten selama Penerbangan Dihentikan

Published

on

Tenaga Kerja Asing

FOTO Ilustrasi. Tenaga Kerja Asing atau TKA asal China. (Dok. Banten Hits)

Serang- Kantor Imigrasi Kelas 1 Serang mencatat telah memberikan izin darurat terhadap 151 Warga Negara Asing (WNA) khususnya Tiongkok untuk tinggal darurat di Provinsi Banten.

Hal itu dipicu lantaran tidak ada penerbangan pesawat dari Indonesia ke China.

“Kalau yang mengajukan izin darurat sudah ada 155 orang, yang sudah diberikan izin 151 orang, jadi yang 4 sedang di proses,”kata Kepala Seksi (Kasi) Teknologi Informasi dan Komunikasi keimigrasian (Tikim) Kelas I Non-TPI Serang Yusup kepada wartawan saat ditemui di kantor Kemenhumkan RI Kantor Wilayah Banten Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Kota Serang, Selasa 17 Maret 2020.

BACA :  Longsor, 5 Bangunan SDN Kadomas Pandeglang Rusak

Berdasarkan Surat Edaran Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Nomor : Sek. 03-OT. 02. 02 Tahun 2020 Tentang Pemberitahuan Berdinas Dari Rumah, pihaknya mengaku akan menjalankan keputusan edaran tersebut.

“Kita mendapat surat edaran untuk bekerja dari rumah, jadi imigrasi akan memberikan pelayanan dari rumah, kalau untuk waktunya belum ditentukan,” tegasnya.

Terkahir pihaknya menghimbau kepada seluruh warga yang menjadi pemohon pembuat paspor untuk tetap tenang dan waspada terhadap virus corona, terlebih warga harus menerapkan pola hidup sehat serta menghindari tempat keramaian di luar.

“Kepada warga serang jaga kesehatan, jangan dulu jalan-jalan keluar, kalau bisa tinggal dirumah dulu aja,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Hari Ini, Shelter Bus Damri Cilegon-Bandara Soetta Pindah ke Terminal Seruni



Terpopuler