Connect with us

Berita Terbaru

Disurati KPU RI, Pelantikan PPK di Kabupaten Serang Dilaksanakan Menyebar

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Pelantikan anggota PPK di Kabupaten Lebak untuk Pilgub Banten 2017. (Dok. Banten Hits)

Serang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang mengaku mendapatkan Surat Edaran dari KPU RI. Isinya agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak mengadakan acara yang mengundang kerumunan banyak orang.

Surat himbauan KPU RI tersebut, bertunjuan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau bisa di sebut Covid-19.

“Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Serang tetap di selnggarakan pada 23 September 2020, dengan tahapan yang terus di lalui. Tidak ada pengunduran, hanya surat himbauan untuk tidak menyelenggaran acara mobilisasi massa,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar, melalui sambungan telephone, Rabu 18 Maret 2020.

BACA :  Polisi Sebut Kios Jamu di Kramatwatu Serang Tak Lagi Jual Miras Oplosan

Abidin juga mengakui, berdasarkan surat himbauan dari KPU RI, dirinya melaksanakan setiap tahapan Pilkada di rubah mekanismenya. Seperti halnya, pelantikan Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 290 orang, pada tanggal 22 Maret 2020. Dilaksanakan di setiap Kecamatan masing-masing.

Hal itu, dikatakan Abidin Nasyar, adalah untuk menghindari kerumunan masyarakat atau bisa di bilang mobilisasi massa.

“Kami sudah menginformasikan surat edaran dari KPU RI, terkait beberapa kegiatan. Tidak ada tahapan yang di cancel, semuanya tetap berjalan. Hanya saja, seperti pelantikan PPK titiknya di sebar, dan tak di fokuskan pada satu titik,” paparnya.

Di akhir pembicaraan, Abidin juga menegaskan, untuk petugas KPU tidak ada yang di liburkan, dan tetap bekerja untuk keberlangsungan Pilkada Kabupaten Serang.

BACA :  Ingin Program Jokowi Langsung Diterima Warga, Pemimpin Muda di Banten Ini Blusukan ke Tunjung Teja Meski Tengah KLB Corona

“Yang penting kita tetap jaga kesehatan, dan pola makan teratur. Virus Corona bukanlah ancaman,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler