Jam Kunjungan Hilang, Video Call Jadi Cara WBP Lapas Rangkasbitung Melepas Rindu dengan Keluarga

Date:

WBP Lapas Rangkasbitung saat melakukan video call dengan keluarga. (Istimewa)

Lebak- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung menghilangkan jam kunjungan keluarga ke Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Tujuannya untuk mencegah penularan virus Corona.

Diinisiasi Budi Ruswanto, Lapas Rangkasbitung mengganti jam kunjungan menjadi kunjungan layanan online. Berbasis gadget dan PC menjadi cara para WBP melepas rindu dengan keluarga. Ya, tentunya lewat video call.

Dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com Kegiatan Layanan Kunjungan Online ini akan berlangsung sampai dengan seterusnya karena ini merupakan sebuah Inovasi di Lapas Rangkasbitung dalam hal Layanan Kunjungan.

“layanan ini adalah buah inovasi teman-teman petugas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan ini sejalan dengan surat edaran terkait penanggulangan penularan virus corona (copid-19) dan juga sejalan dengan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih melayani (WBBM),”kata Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto.

Budi memaparkan proses dalam Layanan Kunjungan Online pun sangat mudah, Keluarga/Rekan WBP hanya perlu mndaftarkan diri ke Customer Care Lapas Rangkasbitung, yang sebelumnya sudah di sosialisasikan kepada pengunjung, media sosial maupun kepada WBP langsung.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya layanan kunjungan online ini, saya jadi bisa melihat keadaan istri saya yang sedang bekerja di Malaysia,”timpal IL, salah satu warga binaan Lapas Rangkasbitung.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...