Connect with us

Berita Terbaru

Sidak ke Pasar Rau, Polisi Temukan Lonjakan Harga di Empat Jenis Bahan Pangan Ini

Published

on

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono saat melakukan Sidak ke Pasar Rau. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Serang bersama Pemerintah Kota Serang melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga bahan pokok (Bapok) di Pasar Rau, Kota Serang, Kamis, 19 Maret 2020.

Tujuannya, untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok dan sembako di ibu Kota Banten di tengah maraknya pandemi Corona di Banten.

“Setelah di cek langsung ke lapangan, harga-harga stabil. Walaupun ada kenaikan harga seperti Beras berbagai jenis mengalami kenaikan kisaran Rp.1000 sampai Rp 2.000 per liter, Gula Pasir naik dari harga  Rp. 14.000,- menjadi Rp. 17.000 per kg, Jahe Rp. 40.000 per kg, Kunyit Rp10.000 per kg, Bawang Putih Rp. 40.000,- menjadi Rp. 45.000,-, Bawang Merah Rp. 28.000,- per Kg menjadi Rp. 35.000,-, tetapi menurut para pedagang itu sudah biasa, yang penting kenaikan tidak melonjak,”kata Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono kepada awak media.

BACA :  Tragis! Kawanan Garong di Tangerang Tusuk Pria Paruh Baya Hingga Tewas di Depan Anaknya

Hasil pantauanya tersebut ditemukan bahwa stock masih relatif aman, namun permintaan pembeli mengalami peningkatan khususnya untuk jenis barang Gula, Bawang Putih, Jahe dan beras.

“Saya berharap semoga kedepan Stok dan Stabilitas Harga Bahan Pokok di Kota Serang tetap stabil dan tidak terjadi kelangkaan,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler