Tak Terpengaruh Wabah Corona, Panti Pijat dan Karoke Tetap Buka

Date:

Sat Brimob Polda Banten saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kanwil BPN Banten. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.(Istimewa)

Tangsel – Pemerintah Provinsi Banten telah menetapkan status kejadian luar biasa atau KLB Corona. Aktivis pendidikan sudah diliburkan sejak 16-30 Maret 2020.

Namun, status KLB Corona sepertinya tak membuat pelaku usaha panti pijat dan karoke di Tangsel menutup usahanya, meski usaha mereka rentan menjadi tempat penularan.

Dikutip BantenHits.com dari Okezone.com, sejumlah panti pijat dan karoke di Tangsel memilih tetap buka dan beroperasi melayani pelanggan.

Padahal, berdasarkan surat edaran Dinas Pariwisata Kota Tangsel bernomor : 440/576/DataInfo.Par, maka seluruh tempat hiburan termasuk pijat, spa serta karaoke diminta untuk menutup sementara usahanya sejak tanggal 17 Maret hingga 30 Maret 2020.

Guna menertibkan itu, personil Satpol PP Tangsel mendatangi titik-titik lokasi hiburan di kawasan Alam Sutera, Ruko Golden Boulevard, hingga ke Teras Kota. Sebagian besar tetap beroperasi, meskipun sebenarnya surat edaran telah disampaikan ke seluruh asosiasi yang ada.

“Kegiatan hari ini terkait dengan salah satu pencegahan dari Covid-19 atau virus Corona. Jadi pemerintah kota Tangsel, bahwa tempat-tempat hiburan seperti spa, massage, dan karaoke itu tutup sementara,” terang Mukhsin Alfahri, Kepala Seksie penyelidikan dan penyidikan Satpol PP Tangsel, Rabu, 18 Maret 2020.

Salah satu pijat refleksi yang didatangi Satpol PP adalah “Cendana Sehat” yang berada di kawasan Alam Sutera. Beberapa terapis pria dan wanita nampak kaget saat petugas mengecek daftar tamu dan memeriksa ruangan di lantai atas.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...