Libatkan Warga, Pemdes Cibadak Perbaiki Jalan Rusak R Denda Kusuma

Date:

Kepala Desa Cibadak Burhannudin saat meninjau perbaikan jalan R Denda Kusuma oleh warga Cibadak. (Istimewa)

Lebak- Masyarakat desa Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak gotong-royong melakukan perbaikan jalan R Denda Kusuma yang mengalami rusak parah, Jumat, 20 Maret 2020.

Dilakukan secara swadaya, perbaikan yang diinisiasi Kepala Desa Cibadak, Burhannudin ini tidak lain agar aktivitas dan mobilitas warga tidak terhambat.

“Perbaikan ini hasil swadaya Pemerintah Desa Cibadak, warga, pengusaha lokal atau home industri,”kata Kepala Desa Burhannudin kepada BantenHits.

Kata Burhannudin, perbaikan jalan R Denda Kusuma menggunakan metode pemadatan dengan alat seadanya. Pasalnya, belakangan ini kondisi salah satu jalan yang banyak dilalui masyarakat Cibadak ini amat memprihatinkan.

“Ini bentuk kesadaran warga yang tinggi. Kita Pemdes coba fasilitasi keinginan warga sehingga dengan kondisi jalan yang baik mereka (warga) bisa memperbaiki taraf ekonominya,”jelasnya.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Jaro Edoy ini berharap perbaikan jalan R Denda Kusuma dapat dilakukan dengan maksimal.

Selain banyak dilintasi warga, kondisi jalan sepanjang 4 Kilometer ini juga menghubungkan dua desa antara desa Cibadak dengan Bojong Cae.

“Harapan kami mewakili masyarakat Desa Cibadak bisa terbangun dan mudah-mudahan dengan sistem betonisasi syukur besar harapan 4 kilometer. Karena selain menguhubungkan dua desa, jalan ini juga menjadi akses penghubung ke wilayah Kabupaten Serang,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...