Naik Rp17 Juta, Tahun Ini PAD Pariwisata Lebak Ditarget Rp259 Juta

Date:

Pantai Sawarna
FOTO ILUSTRASI. Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten menjadi salah satu primadona untuk menarik kunjungan wisata ke Lebak.(Foto: Bara Outdoor)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata di tahun 2020 mencapai Rp259 juta. Jumlah ini mengalami kenaikan dari PAD tahun 2019 sebesar Rp242 juta.

“Tahun ini ada peningkatan PAD dari tahu 2019 target PAD kita Rp242 juta,” kata Kepala Bidang Pariwisata, Luli Agustina kepada awak media, Kamis, 19 Maret 2020.

Target PAD sektor kepariwisataan itu bersumber dari 4 destinasi yakni Pantai Sawarna Bayah, Pantai Bagedur Malingping, Kebun Teh Cibeber dan Pemandian Air Panas Cipanas.

Meski memiliki kekhawatiran, wabah Corona akan memiliki dampak negatif terhadap kunjungan wisatawan, Luli optimis target PAD akan bisa tercapai.

“Semoga target tahun ini bisa tercapai karena kita tahu saat ini sedang terjadi wabah Corona. Tetapi, promosi-promosi destinasi wisata tetap kami lakukan,” tutur Luli.

Sejauh ini, di tengah virus Corona, pemerintah daerah tidak melarang dan menutup tempat-tempat wisata. Dispar mempersilahkan kepada setiap pengelola terkait hal tersebut.

“Bagaiamana pengelolanya, karena mereka kan yang tahu tentang kondisinya. Kami tidak melarang, tapi silahkan nanti bisa dilihat urgen tidaknya,” pungkas Luli.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...