Pernah Kunjungi Depok, Warga Kota Serang Jadi Pasien Dalam Pengawasan Corona di RSDP Serang

Date:

Adegan dalam video viral saat petugas RSUD Drajat Prawiranegara evakuasi pasien penyakit paru-paru yang disangka terjangkit virus corona. RSDP memastikan pasien tersebut bukan pasien yang terjangkit virus Corona.(Tangkap layar WhatsApp)

Serang – Rumah Sakit Dr Drajat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang kembali menerima dua pasien dalam pengawasan (PDP) Corona-19 asal Kota Serang. Satu pasien di antaranya diketahui pernah mengunjungi Depok.

“Ada penambahan dua PDP jadi total 5 PDP,” ujar Humas RSDP Serang, Khaerul Anam kepada awak media, di Kota Serang, Jum’at 20 Maret 2020.

Menurut Khaerul, kedua pasien tersebut yang pertama berjenis kelamin laki-laki umur 35 tahun, dengan keluhan demam, dan batuk. Kemudian pasien yang kedua jenis kelamin perempuan umur 49, keluhan demam, infeksi paru dan kelainan gula darah.

“Perempuan ada riwayat (berkunjung) ke Depok pada tanggal 10 Maret 2020,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai kapasitas ruang isolasi, Anam menjelaskan saat ini RSDP merubah pavilliun muzdalifah menjadi tempat perawatan pasien Corona (COVID-19).

“Info terbaru semua ruangan sudah bisa dipakai jadi ada 11 ruangan secara total RSDP ada 14 ruangan yg dapat digunakan,” jelas Anam.

Untuk tiga PDP lainya yang terlebih dahulu masuk. Anam mengungkapkan sampai saat ini belum ada hasil swep, dan masih dilakukan perawatan di RSDP.

“Tiga PDP yg awal masih dirawat, hasil lab belum keluar,” ucapnya.

Jika PDP ada yang dinyatakan positif Covid-19, Anam menjelaskan bahwa RSDP Serang akan terus merawat pasien selama masih bisa dilakukan perawatan.

“Kita lakukan di RSDP, tetapi kalau perlu dirujuk akan kami rujuk, ini sama seperti penyakit-penyakit yang lain,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...