Warga Lebak Masih Kompak Laksanakan Salat Jumat di Masjid

Date:

Warga Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak usai melaksanakan ibadah salat jumat di Masjid Agung Al-Araf, Jumat, 20 Maret 2020. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Ramainya virus Corona yang menjadi pandemi Global membuat beberapa daerah di Indonesia untuk meniadakan sementara kegiatan salat jumat di Masjid.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Beberapa daerah itu seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan lainnya.

Meski demikian, imbauan meniadakan salat jumat belum diberlakukan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Hal itu terbukti saat warga masih kompak mendatangi Masjid Agung Al-Araf di Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Ketua DKM Al-Araf, Eri Rahmat mengatakan pelaksanaan salat Jumat masib berjalan seperti biasanya lantara belum adanya imbauan dari MUI Lebak dan MUI Banten untuk peniadaan salat jumat.

“Untuk pelaksanaan Salat Jumat masih berjalan seperti ada biasa. Kalaupun ada imbauan itu untuk daerah endemik , kan Lbak ini bukan daerah endemik. Mudaha-mudahan ngga ada lah,”kata Eri kepada awak media usai salat Jumat.

Eri mengaku memiliki alasan lain mengapa masjid agung Al-Araf tetap melaksanakan salat Jumat. Ia mengklaim masjid yang tertelak di jantung ibu kota Kabupaten Lebak ini juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh jajaran Polres Lebak.

“Kita juga siapkan tempat untuk jamaah cuci tangan, ya kita berharap, mudah-mudahan di Lebak ini tidak ada lah,”ucapnya.

Sementara Mastur Huda salah satu warga mengaku akan melaksanakan salat jumat maupun ibadah lainnya di Masjid selama belum adanya imbauan dari MUI Lebak dan Banten.

“Kita yakin saja bahwa hidup dan mati itu di tangan Allah SWT. Yang terpenting adalah tetap menerapkan PHBS dan ikuti protokol kesehatan Covid-19,”jelasnya.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan salat jumat di Masjid tak hanya dilakukan di Masjid Agung Al-Araf, tempat ibadah lainnya di Kabupaten Lebak masih kompak melaksanakan salat Jumat.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...