Connect with us

Berita Terbaru

Edukasi dan PTSL Jadi Cara Iyan Fitriana Genjot Capaian PBB di Cikulur Lebak

Published

on

Camat Cikulur, Iyan Fitriana. (Dok. BantenHits)

Lebak- Pemerintah Kecamatan Cikulur terus menggenjot capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Di mana di tahun 2020 wilayah yang dipimpin Iyan Fitriana ini menargetkan capaian pajak dapat menembus 90 persen.

Meski baru tiga bulan menjabat, menurut Iyan target tersebut sangat realistis bila semua pihak dapat bekerjasama dan membangun komitmen memajukan pembangunan. Karena, pajak dari rakyat untuk rakyat. 

“Semua pembangunan mulai dari infrastruktur, pendidikan sampai kesehatan semua bersumber dari pajak yang kita bayar,”kata Iyan kepada BantenHits di ruang kerjanya, Jumat, 20 Februari 2020.

Iyan mengaku memiliki cara tersendiri untuk menggenjot capaian PBB di tahun 2020. Salah satunya dengan cara edukasi warga dan program PTSL.

BACA :  Sidak ke Pasar Induk Rau, Komisi IV DPR: Kumuh dan Becek

Caranya, lanjut Iyan, Pemerintah Kecamatan akan menekan pemerintah desa agar warga pemohon program PTSL terlebih dahulu melunasi pajaknya, sebelum sertifikatnya terbit.

“Iya kami minta agar desa dapat mamanfatkan program PTSL ini untuk meningkatkan pajaknya,”pungkasnya.

Menurut Iyan pada tahun 2019 lalu capaian PBB dari 13 desa yang ada di Kecamatan hanya mencapai 61 persen. Sehingga edukasi dan PTSL ini menjadi cara konkret untuk menggenjot capaian PBB.

“Dalam umat Islam dalam satu tahun sekali di Bulan Ramadhan kita diwajibkan membayar zakat fitrah, begitu juga dalam pemerintahan PBB yang juga wajib dibayar oleh setiap wajib pajak,”tuturnya.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat wajib pajak agar meningkatkan kesadarannya dalam membayar PBB,”sambungnya.

BACA :  Iti Minta Dukungan Pemprov Banten Dongkrak IPM di Lebak

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler