Punya Riwayat Bepergian ke Tanah Abang, Satu Pasien dalam Pengawasan Corona Asal Pandeglang Meninggal Dunia di RSDP Serang

Date:

Adegan dalam video viral saat petugas RSUD Drajat Prawiranegara evakuasi pasien penyakit paru-paru yang disangka terjangkit virus corona. RSDP memastikan pasien tersebut bukan pasien yang terjangkit virus Corona.(Tangkap layar WhatsApp)

Serang – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona COVID-19 asal Kabupaten Pendeglang, meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Drajat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang, Sabtu, 21 Maret 2020.

Humas RSDP Serang Khaerul Anam mengatakan satu pasien tersebut masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSDP Kabupaten Serang pada tanggal 20 Maret 2020 sekitar jam 15.40 WIB dan masuk ruang perawatan Covid-19 sekitar jam 22.24 WIB. Sekitar jam 02.00 pasien nomor 8 tersebut menghembuskan nafas terakhir,

“Umur 52 tahun, Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang-Banten, riwayat berpergian dari Tanah Abang Bok F,” katanya kepada awak media, di Kota Serang, Sabtu 21 Maret 2020.

Anam menjelaskan, hasil Swab sudah dilakukan dan sudah dikirim ke jakarta. Dan meski pasien sudah dalam keadaan meninggal dunia, antisipasi penularan pada saat pemakaman harus tetap dilakukan.

“Tetap (virus) tidak langsung mati masih bisa bertahan hidup beberapa jam di tubuh mayatnya. Iya standar pasien infeksius meskipun belum tau hasilnya tetapi kewaspadaan lebih baik daripada kejadian,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...