Takziah ke Rumah Pasien PDP Corona, Pemkab Pandeglang Minta Warga Segera Mengisolasi ke Puskesmas Jika Punya Gejala Serupa

Date:

Adegan dalam video viral saat petugas RSUD Drajat Prawiranegara evakuasi pasien penyakit paru-paru yang disangka terjangkit virus corona. RSDP memastikan pasien tersebut bukan pasien yang terjangkit virus Corona.(Tangkap layar WhatsApp)

Pandeglang – Pasien dalam Pengawasan atau PDP Corona (Covid-19) asal Kabupaten Pandeglang yang meninggal di RSDP Serang hari ini akan langsung dimakamkan di sekitar rumah duka.

Tim Komunikasi Gugus Terpadu Penanganan Corona atau Covid-19, Tubagus Nandar mengatakan, Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang diwakili Kasatpol PP Pandeglang sudah melakukan takziah ke rumah duka.

“Ya tadi takziah ke sana. Kami menyampaikan duka cita, walau pun hasil laboratoriumnya belum keluar,” kata Nandar, Sabtu, 21 Maret 2020.

Nandar meminta kepada masyarakat yang memiliki gejala seperti Covid-19, langsung mengisolasi diri ke puskesmas terdekat, supaya penangananya lebih cepat.

“Kami tidak ingin kejadian serupa terulang, kalau merasa ada gejala seperti Covid-19, langsung ke puskesmas,” jelasnya.

Sebelumnya, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona COVID-19 asal Kabupaten Pandeglang, meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Drajat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang, Sabtu, 21 Maret 2020.

Humas RSDP Serang Khaerul Anam mengatakan satu pasien tersebut masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSDP Kabupaten Serang pada tanggal 20 Maret 2020 sekitar jam 15.40 WIB dan masuk ruang perawatan Covid-19 sekitar jam 22.24 WIB. Sekitar jam 02.00 pasien nomor 8 tersebut menghembuskan nafas terakhir.

Korban diketahui memiliki riwayat berpergian ke Tanah Abang, Blok F. Sepulang dari Tanah Abang pulang mengalami sesak nafas dan langsung diisolasi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related