Connect with us

Berita Terbaru

Diterjang Banjir, Warga Cibeber Cilegon Ramai-ramai Ngungsi

Published

on

BPBD Kota Cilegon saat mengevakuasi warga Cibeber. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Ratusan masyarakat di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon ramai-ramai mengungsi. Minggu, 22 Maret 2020. Pasalnya banjir dengan kedalaman 1 meter merendam ratusan rumah di empat lingkungan wilayah setempat.

“Ada 4 lingkungan di Kecamatan Cibeber yang terendam banjir, kalau jumlah kepala keluarganya mencapai seratusan orang yang sudah di ungsikan dengan menggunakan perahu karet,”kata Erwin Harahap Kepala BPDB Kota Cilegon saat dikonfirmasi awak media.

Selain mengevakuasi, Erwin mengaku akan segera berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Cilegon untuk mendirikan dapur umum.

“Nnti kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk segera mendirikan dapur umum. Selain itensitas hujan yang cukup besar banjir juga turus disumbang dari diakibatkan banyaknya saluran drainase yang tersumbat oleh sampah,”Ungkapnya.

BACA :  Pendaftaran Calon Kades di Cimanggu Diduga Diwarnai Pungli

Sementara Diva Lativa salah seorang warga mengatakan, luapan air banjir yang datang secara tiba-tiba mengakibatkan seluruh perabotan rumahnya terendam dan tidak bisa diselamatkan.

“Pas lagi istirahat, tiba-tiba air langsung masuk itu sekitar jam 5 subuh. Kasut kulkas tv dan yang lain terendam air banjir dab ga bisa di selametin. Kalau tinggunya sih lebih dari sepinggang,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler