KLB Corona, Tiga Bulan ke Depan RSUD Banten Tertutup untuk Umum

Date:

Ilustrasi Virus. (FOTO Okezone.).

Serang- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pamudji menyampaikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten akan tertutup untuk umum selama 3 bulan ke depan. Pasalnya, rumah sakit plat merah ini ditetapkan khusus untuk menangani pasien Covid-19

“Hari Rabu besok sudah mulai mengoperasionalkan RSUD Banten seluruhnya hanya untuk pasien COVID-19 tidak lagi menerima pasien umum untuk sementara waktu tiga bulan kedepan,”kata Ati melalui sambungan telepon, Minggu 22 Maret 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banten ini menegaskan penetapan ini berdasarkan SK Gubernur Banten dimana terdapat lima rumah sakit rujukan khusus Pasien Covid-19 di Tanah Jawara.

“Terkait dengan penambahan rumah sakit rujukan, jadi sekarang ini hampir seluruh rumah sakit yang ada di provinsi Banten ini terutama yang punya ruang isolasi mereka sudah merawat pasien PDP walaupun itu hanya secara resmi ada lima RSUD Tangerang, RSUD Balaraja, RSUD Siloam Kelapa Dua dan RSUD Banten,” katanya.

Ati mengungkapkan sekitar 250 bed telah disiapkan RSUD Banten untuk menangani pasien Covid-19. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi adanya lonjakan penderita virus tersebut di provinsi Banten.

“Biar selama ini dapat rujukan penuh-penuh bisa kami tampung untuk antisipasi lonjakan kedepan,”ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...