Connect with us

Berita Utama

Penderita Corona di Tangerang Sudah Menularkan Virus ke Warga Luar?

Published

on

Suasana saat RR, eks penumpang Garuda jatuh di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Minggu malam, 26 Januari 2020. AP II memastikan penumpang tersebut bukan terpapar virus corona melainkan gagal jantung. (Foto: SindoNews.com)

Yogyakarta – Virus Corona yang sudah menjangkiti warga Tangerang disinyalir telah menular ke warga luar Tangerang, di antaranya warga Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta.

Dugaan muncul setelah kasus positif
Corona di DI Yogyakarta bertambah satu orang. Pasien baru ini mengeluh sakit sedang setelah pulang dari Tangerang.

Namun, tak dijelaskan wilayah Tangerang mana yang dikunjungi pasien dimaksud, apakah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang atau Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Dikutip BantenHits.com dari Pikiran-Rakyat.com, hingga Sabtu, 21 Maret 2020, positif Covid-19 di Yogyakarta menjadi lima orang, dengan satu orang sembuh.

BACA :  Dugaan Pungli Sertifikasi, Bupati Lebak Minta Seluruh UPT Diperiksa

Keterangan itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih, Sabtu, dilansir Antara.

Ia menyebutkan jumlah pasien yang dinyatakan positif COVID-19 di daerah itu bertambah satu orang sehingga total pasien positif menjadi lima orang dengan satu di antaranya telah dinyatakan sembuh.

“Sudah kami telusuri, DIY tambah positif (COVID-19) satu, kasus lima adalah wanita 30 tahun,” kata Berty melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Sabtu.

Ia mengatakan pasien yang beralamat di Berbah, Sleman itu masuk Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito pada 14 Maret 2020 setelah pulang dari Tangerang.

“Masuk dengan gejala batuk dan sesak nafas setelah dari Tangerang. Kondisi sakit sedang,” kata Berty.

BACA :  Jangan Dicontoh! Remaja di Kab. Tangerang Tewas Terlindas Tronton saat Coba-coba 'Nge-BM'

Ia mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, anak pasien yang masih berusia satu tahun telah dinyatakan negatif COVID-19.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Banu Hermawan membenarkan bahwa pasien positif COVID-19 telah bertambah satu orang yang merupakan pasien nomor 18.

Menurut Banu, pasien tersebut masuk RSUP Sardjito dengan gejala batuk dan sesak nafas.

Menurut data Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, hingga 21 Maret 2020 total menjadi lima pasien positif COVID-19 yang satu di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Data Pemda DIY juga menunjukkan bahwa hingga 21 Maret 2020, pemeriksaan COVID-19 sudah dilakukan pada 71 orang, 18 di antaranya hasilnya negatif dan 48 lainnya masih dalam tahap pemeriksaan laboratorium.

BACA :  Banjir Rendam Jalan Depan Kantor Wali Kota Cilegon

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler