Connect with us

Berita Terbaru

Banten KLB Corona, Kendaraan yang Masuk ke Kota Serang Disemprot Disinfektan

Published

on

Anggota Polisi saat melakukan penyemprotan Disinfektan terhadap kendaraan yang masuk ke wilayah Kota Serang. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Sejumlah kendaraan yang kedapatan keluar dari Pintu tol interchang Serang, Cikande, Kabupaten Serang dilakukan penyemprotan Disinfektan oleh pihak kepolisian. Tujuannya untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

Penyemprotan berlaku untuk seluruh jenis kendaraan yang masuk ke wilayah ibu kota Banten. Terutama bagi kendaraan yang berasal dari Jakarta.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengarakan, penyemprotan dilakukan terhadap kendaraan yang akan keluar dari Pintu tol interchang Serang, Cikande, Kabupaten Serang. Kendaraan yang hendak menuju arah Serang dari Jakarta dan sekitarnya disemprot dengan menggunakan zat disinfektan.

“Ini berlaku kepada seluruh jenis kendaraan yang melintas. Kemudian sopirnya pun kita lakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat temperatur,” kata Kapolres didampingi Kapolsek Cikande Kompol Mochamad Ridzky Salatun Minggu 22 Maret 2020.

BACA :  Tenaga Kerja Asing Asal Korsel Dideportasi Gunakan Visa Wisata untuk Bekerja di PT Dongjin Indonesia

Menurut Mariyono, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan pembersihan lingkungan dan permukiman warga di beberapa wilayah di Kabupaten Serang. Masyarakat pun diberikan pemahaman tentang cara penularan dan penyebaran virus yang berasal dari negeri tirai bambu.

“Jadi sebelumnya kita bersama petugas gabungan telah melakukan pembersihan fasilitas umum seperti tempat ibadah dan lain-lain,” katanya.

Selain di pintu tol atau pintu masuk pernatasan Kabupaten Serang, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pun dilakukan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintas di jalan arteri di Serang. 

“Kita juga turut mensosialisasikan intruksi dari pemerintah yang pada intinya melakukan  pola hidup yg sehat, bersih, makan yang Bergizi, dan tidak stres/ tidak ketakutan,”tandasnya.

BACA :  Bupati Serang Bercucuran Airmata saat Teriakan Takbir Menggema Mengiringi Doa Ulama-ulama di Cinangka

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler