Connect with us

BERITA KANDIDAT

Klaim Dapat Restu dari PAN dan PPP, Iye Iman Rohiman Pede Maju Pilkada 2020  

Published

on

Iye Iman Rohiman saat memberikan keterangan pers kepada awak mediam (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Bakal Calon Wali Kota Cilegon Iye Iman Rohiman mengaku optimis dapat maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon. Pasalnya, mantan anggota DPRD Kota Cilegon ini telah mengantongi restu dari beberapa partai.

Ya, Partai Amanat Nasional (PAN) dan PPP diklaim Iye telah merestuinya untuk maju di Pilkada Kota Cilegon menghadapi sosok Ratu Ati Marliati dan Helldy Agustian.

Padahal koalisi PAN dan PPP masih belum cukup untuk meloloskan pria asli kota Baja ini agar memenuhi syarat KPU sebanyak 8 kursi.

“Pak haji Iye sudah mendapat rekom dari partai sudah 6 kursi dari PAN dan PPP. Yang sudah kita dapatkan 2 dan 4 jadi 6 kursi. Untuk bagaimana haji iye saat ini sesuai dengan kodisi yang ada melengkapi persyaratan KPU, untuk mencapai 2 kursi, insya Allah, mudah-mudahan itu bisa tercapai dan harapannya lebih dari 6 kursi. Yang namanya manusia, pak iye, dalam konteks politik, atau yang namanya usaha tidak pernah berhenti,”kata Iye kepada awak media, Senin, 23 Maret 2020.

BACA :  KPU Kabupaten Pandeglang Buka Seleksi Anggota PPS, Ini Waktu Tahapan dan Persyaratan

Menurut Iye, berbagai penjaringan dari beberapa parrai seperti NasDem dan Demokrat telah dilakukan. Bahkan lobi-lobi kepada parpol yang tidak membuka penjaringan pun dilakukannya untuk mendapat tiket dukungan.

“Insya Allah. Kesemua partai masuk, ke NasDem masuk secara masif, keseriusan dengan Demokrat juga demikian. Dengan PDIP, kita komunikasi. Semua tertarik, bukan hanya dengan PKS. Pak haji iye dengan PKS dengan Golkar. Sekalipun PKS tidak membuka jaringan di DPS Cilegon, pak haji Iye tetap merapat ke PKS,” akunya.

“Dengan situasi poltik di Cilegon sudah mulai menghangat belum memanas, pak haji iye lebih mendahulu berkomunikasi dengan calon-calon. Kecuali dengan bu Ati, memang tidak pernah. Karena beliau seorang perempuan, dia punya tugas, kami tidak pernah mendahului. Tapi kalau ada pertemuan selalu mendampingi dan mengatakan selalu membantu beliau,”pungkasnya.

BACA :  Kapolda Pantau Pencoblosan di Tangerang

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh