Connect with us

Berita Terbaru

Ojek Online Jadi Target Kampanye Pencegahan Penyebaran Corona di Tangsel, Anggota DPR RI dari F-PKS Sebar Masker dan Hand Sanitizer

Published

on

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Mulyanto membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pengemudi ojek online di Tangsel, Ahad, 22 Maret 2020. (Istimewa)

Tangsel – Perang melawan virus Corona terus digaungkan di seantero Indonesia. Di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ojek online alias ojol menjadi target kampanye pencegahan penyebaran Corona.

Sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan para pengemudi ojek online, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Mulyanto membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pengemudi ojol, Ahad, 22 Maret 2020.

Pembagian masker dan hand sanitizer dilakukan secara langsung oleh Mulyanto bersama tim ke beberapa lokasi pangkalan ojek online di wilayah Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

BACA :  Bantah Sunat Bantuan Bedah Rumah, BKM Gerendeng Kecewa Kebijakan Pemkot

Untuk meminimalisasi persebaran virus dalam kegiatan sosial tersebut sebelumnya dilakukan proses sterilisasi terhadap petugas yang terlibat dan barang yang akan dibagikan.

“PKS terpanggil untuk ikut bersama-sama tim medis dan masyarakat menanggulangi bahaya persebaran virus corona. Bagi kami ini adalah kondisi darurat yang perlu segera diatasi. Untuk itu semua jajaran PKS, mulai dari kader hingga pimpinan partai bergerak dengan segala kemampuan untuk turut dalam upaya penanggulangan bencana ini,” papar Mulyanto melalui keterangan tertulis kepada BantenHits.com.

Aksi peduli ojek online, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Mulyanto membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pengemudi ojol di Tangsel. Mulyanto juga memberikan edukasi pencegahan penyebaran Corona. (Istimewa)

Selain pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyatakat, PKS juga melakukan edukasi atau sosialisasi upaya pencegahan dan penanganan wabah virus corona melalui media sosial. Edukasi ini dilakukan agar masyarakat tidak panik dan dapat meminimalisasi resiko penularan virus.

BACA :  Duh, Puluhan Warga Tiga Desa di Kecamatan Sumur yang Keracunan Bubur Ayam Dirawat di Emperan Puskesmas

“Bukan cuma aksi langsung di lapangan, PKS juga minta Pemerintah membuat kebijakan yang tepat dan cepat untuk mengerahkan segala upaya agar penanggulangan pandemi global ini bisa dilakukan secara komprehensif. Pemerintah jangan ragu membuat keputusan di saat yang genting seperti ini,” tegas Mulyanto.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler