Connect with us

Berita Terbaru

Cegah Penyebaran Virus Corona, Dishub Cilegon Semprot Sarana Prasarana Terminal Seruni Dua Kali Sehari

Published

on

Petugas Dishub Kota Cilegon menyemprotkan disinfektan di bus penumpang yang ada di Terminal Seruni. Seluruh sarana dan prasarana di terminal tersebut disemprot dua kali sehari. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Cegah penyebaran Virus Corona (Covid -19), Dinas Perhubungan atau Dishub Kota Cilegon menyemprot disinfektan ke berbagai sarana dan prasarana termasuk transpotasi umum di Terminal Seruni, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Selasa, 24 Maret 2020.

Kepala Dishub Kota Cilegon Uteng Dedi, mengatakan penyemprotan di sejumlah titik sararana dan prasaran terminal tipe C tersebut dilakukan dua kali dalam sehari.

“Penyemprotan melibatkan 15 orang anggota dishub, dan dibagi dua grup pagi dan sore. Yang disemprot kursi tunggu penumpang, kamar mandi, shelter, dan fasilitas lainnya,” ujar Uteng saat dikonfirmasi di Kantor UPTD Sarana dan Prasana Perhubungan Terminal Seruni Cilegon.

BACA :  Warga Lingkungan Periuk Cilegon Tutup Paksa Lahan Parkir yang Dikelola Dishub

Kadishub Cilegon mengungkapkan, selain sarana dan prasarana terminal, titik-titik tempat berkumpulnya penumpang di terminal seperti ruang tunggu, toilet, tempat parkir hingga tempat naiknya penumpang ke bus juga turut dilakukan penyemprotan.

Untuk setiap kali penyemprotan, lanjutnya, Dishub Kota Cilegon menyiapkan 10 jerigen cairan disinfektan.

“Bus yang datang setelah menurunkan penumpang, langsung kita lakukan penyemprotan sebelum mengangkut penumpang kembali,” ungkapnya.

Uteng menambahkan, kegiatan penyemprotan akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan, sebagai salah satu upaya pencegahaan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 

 



Terpopuler