Operasi Aman Nusa II Kalimaya Digelar untuk Perangi Corona, Water Canon Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol Kota Cilegon

Date:

Polres Cilegon gelar Operasi Aman Nusa II Kalimaya untuk memerangi penyebaran Corona. Polres Cilegon menurunkan water canon semprotkan disinfektan di Jalan Protokol Kota Cilegon, Senin, 23 Maret 2020.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon– Berbagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona di Kota Baja turut dilakukan Polres Cilegon. Kali ini petugas kepolisian melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan Protokol Kota Cilegon, Senin, 23 Maret 2020.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan,penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari jalan Administration Buildings (ADB), Kecamatan Purwakarta, hingga Pondok Cilegon Indah (PCI) Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Petugas mengerahkan satu unit mobil water canon dengan kapasitas 6.000 liter air yang dikawal mobil patroli dari Polres Cilegon.

Saat dikonfirmasi Kabag Ops Polres Cilegon yakni Kompol Kamarul Wahyudi mengatakan, kegiatan Ini merupakan bagian dari agenda Operasi Aman Nusa II Kalimaya Penanganan Pencegahan Covid-19 di Kota Cilegon.

“Nama sandinya Operasi Aman Nusa II Kalimaya. Itu merupakan instruksi dari Polri secara umum dan Polres Cilegon secara khusus, guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19,” katanya saat dihubungi melalui telepon genggam.

Kamarul membeberkan, penyemprotan disinfektan terhadap jalan dalam rangka meminimalisir potensi penyebaran virus. Mengingat jalur protokol merupakan jalur utama di Kota Cilegon.

“Jalur protokol itu kan dilintasi banyak orang, siapa tahu barangkali salah satu yang lewat ternyata mengidap virus corona. Intinya, orang-orang yang masuk ke toko, mall, kantor polres, sudah terbebas dari itu,” bebernya.

Hingga Selasa, 24 Maret 2020, berdasarkan data infocorona.bantenprov.go.id, orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Cilegon mencapai 63 orang, dengan rincian 10 orang sembuh dan 53 orang masih dirawat.

Warga Kota Cilegon sejauh ini belum ada yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP).

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...