Connect with us

Berita Terbaru

Optimalisasi Pemutusan Covid-19, Satlantas Polres Lebak Siapkan Bilik Sterilisasi  

Published

on

Salah satu pemohon SIM saat uji coba bilik sterilisasi yang disiapkan Satlantas Polres Lebak. (Istimewa)

Lebak- Satlantas Polres Lebak mengoptimalkan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lebak. Beberapa cara dilaksanakan, salah satunya dengan mendirikan Bilik Sterilisasi.

Ditempatkan di Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) bilik sterilisasi melengkapi langkah-langkah pemutusan penyebaran covid-19 yang dilakukan Satlantas Polres Lebak terhadap pemohon SIM.

“Ya, betul kita optimalisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Kita siapkan bilik sterilisasi di gedung Satpas,”kata Kasatlantas Polres Lebak, AKP Fikry Ardiansyah saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Selasa, 24 Maret 2020.

Fikry memaparkan sebelum memasuki Satpas para pemohon SIM di Lebak akan menjalani serangkaian tes mulai dari cek suhu tubuh menggunakan thermometer gun, mencuci tangan dengan Hand sanitizer dan masuk ke bilik sterilisasi.

BACA :  Sanuji Pentamarta dan Relawan PKS Salurkan Bantuan Korban Bencana Tsunami

“Kalau yang sedang sakit kita pakaikan masker. Dan tempat duduk antrian juga diatur jaraknya minimal satu meter,”paparnya.

Hal ini, menurut Fikry dilakukan sebagai bentuk keseriusan Satlantas Polres Lebak memutus Covid-19 yang menjadi Pandemi Global dunia.

“Kita ikuti instruksi pemerintah dan maklumat Kapolri. Yang jelas kami berharap cara ini dapat memutus penyebaran Covid-19,”tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler