Optimalisasi Pemutusan Covid-19, Satlantas Polres Lebak Siapkan Bilik Sterilisasi  

Date:

Salah satu pemohon SIM saat uji coba bilik sterilisasi yang disiapkan Satlantas Polres Lebak. (Istimewa)

Lebak- Satlantas Polres Lebak mengoptimalkan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lebak. Beberapa cara dilaksanakan, salah satunya dengan mendirikan Bilik Sterilisasi.

Ditempatkan di Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) bilik sterilisasi melengkapi langkah-langkah pemutusan penyebaran covid-19 yang dilakukan Satlantas Polres Lebak terhadap pemohon SIM.

“Ya, betul kita optimalisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Kita siapkan bilik sterilisasi di gedung Satpas,”kata Kasatlantas Polres Lebak, AKP Fikry Ardiansyah saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Selasa, 24 Maret 2020.

Fikry memaparkan sebelum memasuki Satpas para pemohon SIM di Lebak akan menjalani serangkaian tes mulai dari cek suhu tubuh menggunakan thermometer gun, mencuci tangan dengan Hand sanitizer dan masuk ke bilik sterilisasi.

“Kalau yang sedang sakit kita pakaikan masker. Dan tempat duduk antrian juga diatur jaraknya minimal satu meter,”paparnya.

Hal ini, menurut Fikry dilakukan sebagai bentuk keseriusan Satlantas Polres Lebak memutus Covid-19 yang menjadi Pandemi Global dunia.

“Kita ikuti instruksi pemerintah dan maklumat Kapolri. Yang jelas kami berharap cara ini dapat memutus penyebaran Covid-19,”tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...