Connect with us

Berita Terbaru

Puskesmas Cigeulis Datangi Satu-persatu Rumah Warga Pasca-PDP Corona Asal Pandeglang Meninggal Dunia

Published

on

Petugas Puskesmas Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, mendatangi satu-persatu rumah warga untuk mencegah penyebaran virus Corona, Selasa, 24 Maret 2020. Tindakan antisipatif lebih ditingkatkan petugas kesehatan menyusul PDP Corona asal Pandeglang meninggal dunia, Sabtu, 21 Maret 2020. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Petugas Puskesmas Cigeulis, Kabupaten Pandeglang mendatangi satu persatu rumah warga di Kecamatan Cigeulis. Hal itu untuk melakukan Pemantauan Epidemiologi dalam rangka mencegah menyebarnya Virus Corona atau Covid-19.

“Apabila ada petugas kami dari Puskesmas Cigeulis yang datang ke rumah mohon diterima dan berikan jawaban yang jujur,” kata Kepala UPT Puskesmas Cigeulis, Endang Mulyadi, Selasa, 24 Maret 2020.

Menurut Endang, banyak masyarakat yang salah paham ketika didatangi oleh petugas. Padahal, kedatangan petugas hanya ingin mengecek bahwa keadaan masih aman.

BACA :  Ingat! Libur Lebaran untuk ASN Pemkab Lebak Hanya Sampai 25 Mei 2020

“Kadang masyarakat salah paham, didatangi petugas langsung ngumpet, membohong, dikiranya ada kasus. Makanya kita berikan klarifikasi, kita hanya ingin melakukan pencegahan itu saja,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Endang, di Kecamatan Cigeulis ada lima Orang Dalam Pemantauan (ODP) ke lima orang itu, baru pulang dari daerah yang berisiko terpapar penyebabran Covid-19.

“ODP ada 5 orang, semua dalam pemantauan petugas. Semoga saja kecamatan Cigeulis tidak ada kasus Corona,” pungkasnya.

Pada Sabtu, 21 Maret 2020, PDP Corona Rumah Sakit Dr Drajat Prawiranegara (RSDP) asal Kabupaten Pandeglang, meninggal dunia.

Humas RSDP Serang, Khaerul Anam mengatakan, pasien tersebut masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSDP Kabupaten Serang pada tanggal 20 Maret 2020 sekitar jam 15.40 WIB dan masuk ruang perawatan Covid-19 sekitar jam 22.24 WIB. Sekitar jam 02.00 pasien nomor 8 tersebut menghembuskan nafas terakhir.

BACA :  Rumah Sakit Gratis di Tangsel Gagal Dilaunching

Pasien diketahui memiliki riwayat berpergian keep Blok F Pasar Tanah Abang. Sepulang dari Tanah Abang dia mengalami sesak napas dan menjalani isolasi.

Informasi yang diterima wartawan BantenHits.com Engkos Kosasih, pasien dimaksud diketahui seorang pedagang pakaian. Sejauh ini belum diketahui apakah yang bersangkutan berdagang keliling atau memiliki toko.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah PDP asal Pandeglang langsung di mandikan di RSDP, kemudian disalatkan dan dimakamkan di kampung halamannya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler