Tiga Terminal Bus AKAP di Banten Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Banten

Date:

Petugas menyemprotkan disinfektan di dalam bus. Setiap bus dan seluruh fasilitas di Terminal Pakupatan di lakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran virus Corona. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Tim Gugus Tugas Covid 19 Pemerintah Provinsi Banten sepanjang Senin-Selasa, 23-24 Maret 2020, melakukan penyemprotan disinfektan di Terminal Pakupatan, Kota Serang; Terminal Mandala, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak; dan Terminal Tarogong, Kabupaten Pandeglang.

Penyemprotan disinfektan pertama kali dilakukan di Terminal Pakupatan, Senin, 23 Maret 2020. Kemudian dilanjutkan esok harinya di Terminal Mandala dan Terminal Tarogong. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi Banten Tri Nurtopo mengatakan hal-hal yang menjadi perhatian Dishub Banten dalam mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan melakukan tindakan preventif salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di semua terminal yang ada di Banten.

Tri berharap semua pihak, terutama sopir dan para penumpang bisa diajak bekerjasama. Dalam kesempatan itu, Tri juga mengimbau kepada masyarakat Banten yang tidak ada keperluan penting dan mendesak, lebih baik tetap tinggal di rumah, tidak kemana-mana. Namun, apabila terpaksa harus pergi dan akan naiki angkutan umum, disarankan tidak berdesak-desakan dan tetap menjaga jarak. 

“Cari angkutan umum yang ada jarak duduk antar penumpangnya,” sarannya. 

“Imbauan Kementerian Maritim bahwa tidak piknik tidak mudik 2020. Sejauh ini kita hanya bisa mengimbau, tidak bisa melarang. Dikembalikan lagi semuanya kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menginstruksikan agar Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Banten melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas umum, area publik, dan sebagian rumah warga yang dimulai sejak hari Sabtu (21/3/2020). Diawali di wilayah Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Tim Gugus Tugas Covid 19 Pemprov Banten dibagi beberapa tim terdiri dari beberapa OPD diantaranya BPBD, Diskominfo, Dinkes, Dinas LHK dan OPD lainnya yang dibagi dalam area penyemprotan disinfektan. Penyemprotan akan terus dilanjutkan di wilayah lainnya di Provinsi Banten.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...