Muncul Spekulasi setelah Tersebar Foto Airin Duduk di antara Dua Kepala Daerah yang Kini Positif Corona

Date:

Caption: Foto Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany sedang diapit oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana. (Instagram CellicaNurrachadiana/ SindoNews.com)

Tangerang – Jagat maya tengah riuh memperbincangkan beredarnya foto Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany bersama dua kepala daerah yang saat ini telah dinyatakan positif Corona, yakni Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Dikutip BantenHits.com dari SindoNews.com, foto ketiganya sebenarnya pertama kali diupload Bupati Karawang dalam Instagram (IG) pribadinya pada 3 Maret 2020. Tampak dalam foto ketiganya sedang berbicara serius terkait topik pertemuan.

Pada 20 Maret 2020, foto yang sama kembali diupload oleh Cellica. Namun dengan caption memberi semangat kepada Bima Arya yang ternyata positif terkena Corona. Pada Selasa 24 Maret, Cellica menjalani isolasi Corona.

Kini, masyarakat pun bertanya-tanya terkait kondisi kesehatan Airin, apakah ikut tertular virus Corona. Pasalnya, Airin tidak terlihat di publik sejak Tangsel dinyatakan tanggap darurat Corona pada 19 Maret lalu.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie pun akhirnya angkat bicara. Menurut dia, saat ini Airin dalam keadaan sehat wal afiat. Adapun foto yang beredar luas, itu diabadikan jauh sebelum Bima Arya dan Cellica terkena wabah virus Corona.

“Ibu Airin dalam keadaan sehat wal afiat. Jadi foto yang beredar itu sebelum Pak Bima Arya pergi ke Turki. Itu foto saat acara di Bogor,” kata Benyamin, di Setu, Rabu, 25 Maret 2020.

Benyamin melanjutkan, dalam foto itu Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana tampak sangat sehat. Setelah poto itu, Airin pun masih tampak menghadiri sejumlah kegiatan terkait wabah Corona di Provinsi Banten.

“Beliau masih bisa melaksanakan tugasnya keliling. Ya, pejabat di Tangsel nanti akan diperiksa, darah, suhu tubuh dan sedang disiapkan Dinkes Tangsel,” jelas Benyamin.

Jauh sebelum foto itu menyebar, pada Selasa 17 Maret 2020, Airin masih tanpak bekerja di kantornya. Dia bahkan masih bisa ditemui wartawan. Saat itu, Airin masih tampak sehat tanpa menggunakan masker penutup mulut.

Saat ditanya kenapa dirinya tidak memakai masker, dan apakah tidak takut, spontan Airin menjawab berani dan tidak takut.

“Ya enggak apa-apa. Enggak, enggak takut, bismillah saja,” katanya di Pemkot Tangsel.

Setelah kegiatan itu, Airin pun masih tampak terlihat dalam beberapa kegiatan lainnya. Namun, baru sejak beberapa minggu terakhir ini Airin tampak sulit ditemui oleh wartawan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana
Sumber: SindoNews.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...