Connect with us

Berita Terbaru

ODP Covid-19 di Pandeglang Meningkat; Lakukan Karantina Secara Mandiri

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Adegan dalam video viral saat petugas RSUD Drajat Prawiranegara evakuasi pasien penyakit paru-paru yang disangka terjangkit virus corona. RSDP memastikan pasien tersebut bukan pasien yang terjangkit virus Corona.(Tangkap layar WhatsApp)

Pandeglang – Juru bicara tim gugus Covid-19 Pemkab Pandeglang, Dr Ahmad Sulaeman menyebut orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Pandeglang terus meningkat.

Hari ini saja tercatat, ada 183 ODP yang tersebar di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Pandeglang. Ke 183 ODP itu menjalanai karantina secara mandiri di rumah masing-masing.

“Ya ada 183 ODP, mereka ada di rumah masing-masing enggak di jagain, siapa yang mau jagain. Kita cuma minta ke sadaran mereka saja agar tetap di rumah,” kata Sulaeman, Kamis, 26 Maret 2020.

BACA :  Sudah Rapi, Pedestrian Ciputat Timur  Kini Ramah Pejalan Kaki

Menurut Sulaeman, pihak kesehatan baru akan melakukan pemeriksaan ketika ke 183 ODP Covid-19 itu mengalami gejala.

“Kalau ada keluhan baru kita obatin, kan didata semuanya nih. Yang bingung yang tidak mau didata, di obatin,” jelasnya.

Sulaeman meyakini, para ODP ini akan mengikuti anjuran dari pemerintah untuk mengisolasi diri di rumah dan menjaga jarak dengan orang lain.

“Kalau ODP misal enggak ada gejala apa-apa yaudah di rumah aja jangan kemana-mana, minimal 10 hari, kalau enggak apa-apa yaudah aman. Tapi kalau ada gejala kita obatin di rumahnya,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh