Connect with us

Berita Terbaru

Polres Serang Kota Setop Izin Keramaian Selama KLB Corona

Published

on

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono memastikan berdasarkan hasil uji forensik kerangka manusia di TPU Singapadu berjenis kelamin laki-laki. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Lebak- Polres Serang Kota mengaku tidak akan memberikan izin keramaian selama Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona di Provinsi Banten. Beberapa izin tersebut seperti konser musik, bazar, hingga festival lainnya yang menyebabkan berkerumun nya massa.

Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono mengatakan penyetopan izin ini dilakukan menyusul terbitnya Maklumat Kapolri dan isntruksi presiden. Tujuannya untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Polres Serang Kota dan jajaran tidak mengeluarkan izin keramaian dalam bentuk apapun,”kata Edhi kepada awak media, Kamis, 26 Maret 2020.

Edhi mencatat sepanjang tahun 2020 Polres Serang Kota telah mengeluarkan izin keramaian sebanyak 17 acara, di bulan Januari berjumlah 6, Februari 8 dan Maret sebanyak 3 izin keramaian.

BACA :  Laporan Keuangan Desa Amburadul, DPRD Pandeglang: BPMPD Harus Tanggungjawab

“Khusus di bulan Maret, semua acara sudah berlangsung sebelum keluarnya Maklumat Kapolri,”katanya.

Edhi menjelaskan bagi masyarakat yang akan menggelar pernikahan tetap bisa menjalankannya. Namun ia berharap hanya dilakukan prosesi akad nikahnya saja.

“Karena virus covid-19 menular dengan cepat ditempat keramaian. Sehingga kita himbau untuk anggota di Polres Serang Kota dan jajaran, untuk berkomunikasi dengan warga yang akan menggelar pesta,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh