Bukan Semprot Disinfektan, Petugas Berjas Hujan Ini Akan ‘Guyur’ Bantuan Beras untuk ODP dan PDP Corona di Pandeglang

Date:

Bantuan beras untuk ODP dan PDP Corona di Pandeglang. Beras akan dibagikan oleh petugas yang mengenakan jas hujan. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Nuriah mengatakan akan memberikan bantuan beras kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona (Covid-19) yang ada di beberapa kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

“Masing-masing orang akan mendapat beras sebanyak 400 gram dikali 14 hari. Saat ini baru beras saja,” kata Nuriah di kantornya, Senin, 30 Maret 2020.

Menurut Nuriah, mekanisme penyaluran beras bantuan untuk ODP dan PDP Corona itu akan dilaporkan terlebih dahulu ke pihak Muspika, setelah itu baru diserahkan ke UPT Puskesmas untuk diserahkan kepada ODP dan PDP.

“Karena puskesmas yang tahu orang itu, ODP dan PDP-nya. Saat ini sudah ada 15 kecamatan yang mengajukan, dan kita hari ini mulai distribusikan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada mereka,” ujarnya.

Selain ODP dan PDP, Dinsos Pandeglang juga rencananya akan memberikan bantuan beras kepada 8.000 warga miskin yang tidak tercover bantuan sosial, seperti BPNT dan PKH. Karena menurut Nuriah, warga miskin sangat merasakan dampak dari Covid-19 ini.

“Tahap dua, kita juga akan memberikan bantuan kepada keluarga miskin yang selama ini belum terbantu oleh kita,” pungkasnya.

Data yang dilansir dari Info Corona Pemkab Pandeglang, terdapat 523 ODP dan 9 orang lainnya PDP.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...