Connect with us

Berita Utama

Bukan Semprot Disinfektan, Petugas Berjas Hujan Ini Akan ‘Guyur’ Bantuan Beras untuk ODP dan PDP Corona di Pandeglang

Published

on

Bantuan beras untuk ODP dan PDP Corona di Pandeglang. Beras akan dibagikan oleh petugas yang mengenakan jas hujan. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Nuriah mengatakan akan memberikan bantuan beras kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona (Covid-19) yang ada di beberapa kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

“Masing-masing orang akan mendapat beras sebanyak 400 gram dikali 14 hari. Saat ini baru beras saja,” kata Nuriah di kantornya, Senin, 30 Maret 2020.

Menurut Nuriah, mekanisme penyaluran beras bantuan untuk ODP dan PDP Corona itu akan dilaporkan terlebih dahulu ke pihak Muspika, setelah itu baru diserahkan ke UPT Puskesmas untuk diserahkan kepada ODP dan PDP.

BACA :  Usulkan 4.000 Kuota CPNS, Pemprov Banten Hanya Dapat Jatah 294

“Karena puskesmas yang tahu orang itu, ODP dan PDP-nya. Saat ini sudah ada 15 kecamatan yang mengajukan, dan kita hari ini mulai distribusikan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada mereka,” ujarnya.

Selain ODP dan PDP, Dinsos Pandeglang juga rencananya akan memberikan bantuan beras kepada 8.000 warga miskin yang tidak tercover bantuan sosial, seperti BPNT dan PKH. Karena menurut Nuriah, warga miskin sangat merasakan dampak dari Covid-19 ini.

“Tahap dua, kita juga akan memberikan bantuan kepada keluarga miskin yang selama ini belum terbantu oleh kita,” pungkasnya.

Data yang dilansir dari Info Corona Pemkab Pandeglang, terdapat 523 ODP dan 9 orang lainnya PDP.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Lagi, PLTU II Labuan Keluarkan Asap dan Bau Menyengat



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh