Connect with us

Berita Terbaru

Menghilang sejak virus Corona Merebak, Kondisi Kekinian Bupati Lebak Terungkap dalam Video yang Disebar

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Melalui hasil swab, ia dinyatakan negatif Corona. (FOTO Tangkap Layar Video)

Lebak- Lama tak terdengar membuat masyarakat Kabupaten Lebak bertanya-tanya keberadaan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Terlebih, bupati yang terkenal nyentrik ini tak pernah terlihat di berbagai kegiatan maupun di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) semenjak Pandemi Virus Corona merebak.

Usut punya usut, putri ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya ini rupanya tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Hal itu terkuak dalam sebuah video vlog berdurasi 5 menit 18 detik.

Dalam video, bupati wanita pertama ini mengaku telah menjalani tes pemeriksaan Covid-19. Menggunakan metode Swab akhirnya bupati Iti dinyatakan negatif.

BACA :  Tangerang Dikepung Baliho dan Spanduk Politik

“Akhir-akhir ini juga masyarakat bertanya-tanya terutama katanya banyak isu mengenai saya bahwa saya positif Corona. Alhamdulillah saya sehat-sehat saja,” kata Iti dalam video.

Isolasi mandiri dilaksanakan lantaran ketua DPD Demokrat Banten ini bertemu dan kontak dengan banyak orang. 

“Dan alhamdulillah saya juga sudah melalukan swab test hasilnya negatif. Memang menunggu hasilnya cukup lama karena harus diteliti oleh Labkes Kemenkes dan baru disampaikan kepada kita selama 7 hari,” ungkapnya.

Bupati Iti berharap masyarakat Kabupaten Lebak tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Tetap terapkan PHBS, ikuti anjuran pemerintah,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler