Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Mulai Diskusikan Penyetopan Layanan Transportasi ke Terminal di Pandeglang

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Terminal Kadubanen Pandeglang masih sepi dari aktivitas naik turun pemudik. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Meningkatnya angka positif Corona di Indonesia membuat berbagai kalangan ramai-ramai menyuarakan lockdown. Tujuannya untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

Namun, apalah daya teriakan masyarakat mengenai lockdown belum juga digubris pemerintah. Seperti halnya di Kabupaten Pandeglang.

Meski angka angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) kian meningkat setiap harinya. Wilayah yang dipimpin Irna Narulita ini belum terlihat akan melakukan tindakan lokal lockdown atau karantina wilayah.

Dari Pantauan Bantenhits, sejumlah angkutan umum di Kabupaten Pandeglang, seperti Bus masih terlihat mundar-mandir membawa penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang, Tatang Muhtasar mengatakan, saat ini pihaknya masih mempertimbangkan penutupan tersebut dan menunggu keputusan dari Bupati Pandeglang.

BACA :  UIN Sebar 11 Kelompok KKN di Tiga Wilayah Tangsel

“Masih kami diskusikan dengan bupati,” katanya, usai Pres confrence di Pendopo Bupati Pandeglang, Minggu, 29 Maret 2020.

Meski demikian, Tatang mengaku sering melakukan pemeriksaan kepada warga yang akan pulang kampung ke Kabupaten Pandeglang. Pemeriksaan itu dilakukan di tiga titik lokasi, seperti di Terminal Cadasari, Kadubanen, dan Carita.

“Kami lakukan pemeriksaan setiap hari dengan mengecek suhu tubuh. Jika suhu tubuhnya 38 derajat atau lebih, kami arahkan ke Puskesmas,” ujarnya.

Tatang mengklaim, dari hasil pemeriksaan di tiga titik itu, pihaknya sudah mengantongi puluhan data orang yang suhu tubunya 38 derajat.

“Seperti di Jalan Gayam terdapat ada 23 orang, Carita 6 orang, Kadu Banen 8 orang, itu sampai saat ini yang sudah kami periksa. Adapun untuk teknisnya diserahkan kepada Dinkes Pandeglang,” pungkasnya.

BACA :  Polisi Tetapkan Pengancam Bom KA Merak-Rangkasbitung sebagai Tersangka

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh