Connect with us

Berita Terbaru

Cara Gerindra Pandeglang Cegah Penyebaran Covid-19; Edukasi Warga sampai Desinfeksi Tempat Wisata

Published

on

Gerindra Pandeglang saat foto bersama usai Desinfeksi tempat wisata. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – DPC Patai Gerindra Kabupaten Pandeglang melakukan penyemprotan disinfektan di tempat wisata Cikoromoy, Kabupaten Pandeglang.

Aksi Partai besutan Prabowo Subianto itu dilakukan untuk melawan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Rencanaya aksi ini akan dilakukan di sejumlah titik sambil mengedukasi warga untuk menajaga pola hidup sehat dan membagikan sembako secara simbolis.

Aksi ini juga di sambut baik oleh warga sekitar. Pasalnya, baru Partai Gerindra yang melakukan penyemprotan disinfektan. Sementara dari pihak pemerintah hanya melakukan penutupan tempat wisata saja.

“Baru kali ini dilakukan penyemprotan oleh Partai Gerindra, yang lain belum. Ada waktu itu Satpol PP cuma nutup wisata doang. Kami berterimakasih lah,” kata Wawan warga sekitar, Selasa, 31 Maret 2020.

BACA :  Pemkot Serang Bakal Relokasi PKL di Serang Plaza dan Taman Sari

Sekertaris DPC Partai Gerindra Pandeglang, Tb. Udi Juhdi mengaku merasa khawatir jika wisata Cikoromoy didatangi wisatawan dari daerah zona merah Covid-19 atau virus corona.

“Setelah disini kami akan lakukan penyemprotan lagi di daerah Batubantar, Ciekek dan di Kelurahan Kabayan,” kata Udi.

Menurut Udi, Partai Gerindra akan terus melakukan penyemprotan kesetiap wilayah. Bukan hanya itu, Partai Gerindra pun membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu yang ada di wilayah terssebut secara simbolis.

“Besok pun kami ada agenda ke wilayah selatan. Penyemprotan ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19 dan menghimbau masyarakat agar tetap dirumah,” ujarnya.

Ketua DPRD Pandeglang itu, juga mengatakan bahwa Partai Gerindra membuka posko covid-19 di kantor DPC Pandeglang. Posko covid-19 dibuka untuk masyarakat yang menginginkan penyemprotan diwilayahnya.

BACA :  Dua Anggotanya Dituding Jadi Pelaku Penyiraman Air Keras Novel Baswedan, Kapolri Idham Aziz Dapat Pujian Wakil Rakyat Asal Banten

“Jika ada warga yang mau maka kami akan data dan langsung terjun. Selama ketersedian kami masih ada, insyallah ini akan agendakan secara rutin,” tandanya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh