Nyamar di Bank; Anggota Resmob dan Jatanras Polres Lebak Bekuk Bandit yang Incar Nasabah BRI, BNI dan Mandiri

Date:

pencurian gembos Ban
FOTO ILUSTRASI. aksi bandit gembos ban: Google.

Lebak- Tim Resmob dan Jatanras Polres Lebak berhasil meringkus komplotan pencurian dengan pemberatan (Curat) modus gembos ban, Senin, 30 Maret 2020. Mereka masing-masing AD (38), WS (31), RF (26).

Sedangkan H (40) dan D (42) masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Mereka diringkus petugas setelah gagal melakukan aksi pencurian terhadap Mochamad Hazroni (40) seorang ustadz alias Mubaligh asal Kalanganyar yang baru saja mengambil uang dari salah satu bank swasta di Rangkasbitung.

Kasatreskrim Polres Lebak, Iptu David Adhi Kusuma menerangkan penangkapan bermula saat anggota Resmob dan Jatanras Polres Lebak undercover di beberapa titik rawan penularan virus Corona.

Bertempat di lokasi Bank BRI Rangkasbitung, salah satu anggota menemukan adanya gerak-gerik mencurigakan dari beberapa orang.

“Anggota lagi jaga juga untuk antisipasi Curat, Curanmor dan Curas (C3). Ada gerak-gerik mencurigakan lah, akhirnya anggota konsulidasi dan bagi tuhas dengan anggota lainnya untuk melakukan pemantauan,”kata David dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Selasa, 31 Maret 2020.

Melihat para terduga pelaku bergerak, lanjut David, anggota membuntuti. Tepat di jalan Raya Aweh, mobil Daihatsu Terios Merah diduga milik Mochamad Hazroni (40) yang baru saja mengambil uang di Bank BRI mengalami pecah ban.

Tak berselang lama, kata David kawanan bandit yang menggunakan tiga kendaraan berusaha mendekati. Namun, korban memilih untuk memutar balik dan menambal ban di tempat keramaian.

“Saat memutar balik, komplotan ini juga mutar balik membuntuti. Tapi korban memutuskan untuk menambal di tempat ramai. Alhasil para pelaku meninggalkan korban karena melihat tidak ada peluang,”tuturnya.

Tak sampai disitu, David mengungkapkan para terduga pelaku yang masih dalam intaian petugas berpindah lokasi ke Bank BNI Rangkasbitung dan Bank Mandiri untuk mencari korban baru.

“Sampai akhirnya para terduga pelaku mengarah ke Kabupaten Pandeglang. Tepat di Warunggunung mereka berteduh karena hujan. Anggota yang telah bersiap akhirnya membekuk kelimanya,”ungkapnya.

Dari tangan para pelaku, David mengaku berhasil mengamankan beberapa alat yang digunakan mereka untuk melancarkan aksinya melakukan pencurian dengan pemberatan.

“Kita amankan tiga unit motor para terduga pelaku. Jadi mereka juga menggunakan alat semacam paku payung ranjau untuk menggembosi ban target,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...