Connect with us

Berita Terbaru

Kadinkes Cilegon Marah Besar, Ratusan Boks Masker yang Dicuri Empat Pegawai Akan Didistribusikan untuk Perlindungan Petugas Puskesmas

Published

on

Kepala Dinas Kesehatan Cilegon Dr Arriadna marah besar empat pegawainya mencuri masker. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Arriadna marah besar mengetahui empat orang pegawai yang bekerja di dinasnya ditangkap petugas Satreskrim Polres Cilegon karena kedapatan mencuri 120 boks masker dari gudang Dinkes Kota Cilegon.

“Pada prinsipnya saya sebagai pimpinan sangat menyayangkan dan marah besar atas apa yang dilakukan oleh pegawai kami. (Kasus) ini dapat mencoreng nama Dinkes dan Wali Kota Cilegon. Dan selanjutnya kami serahkan kasus ini sama pihak berwajib,” ujar Arriadna saat dikonfirmasi awak media di kantornya, Kamis, 2 April 2020.

Arriadna mengungkapkan, pihaknya mengetahui dua tersangka LL (38), NS (39) merupakan ASN, dan dua tersangka lainnya, MR (39), dan AW (35) diketahui merupakan tenaga harian lepas alias THL (sebelumnya diberitakan TKS).

BACA :  Bandar Heroin Tewas Ditembak Polisi di Tangerang

Kasus pencurian terungkap setelah salah seorang staf melakukan pengecekan di gudang milik Dinkes yang berada di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

“Dimulai pada salah seorang petugas kami melakukan stok opname di gudang dinkes, dan diketahui memang benar yang hilang 120 boks masker. Dengan berkurang masker akan mempengaruhi terhadap distribusi yang harus saya lakukan kepada seluruh Puskesmas itu kan buat Puskesmas,” ungkapnya.

Untuk menyiasati tidak terulang peristiwa yang sama, Arriadna menegaskan dirinya akan lebih selektif menempatkan petugas Dinkes Cilegon untuk melakukan penjagaan di gudang.

“Artinya memilih untuk bekerja di gudang memang tidak mudah tidak semua orang yang bisa di percaya memilih orang yang jujur itu susah,” tandasnya.

BACA :  Kisah Miris Ayah Tiga Anak di Pandeglang; Rumah Terbakar, Uang Hasil Jual Tanah Untuk Biaya Operasi Ikut Ludes

Sebelumnya empat pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon diamankan petugas Satreskrim Polres Cilegon setelah terlibat pencurian ratusan boks masker di gudang Dinkes Cilegon.

Keempat pegawai tersebut berinisial LL (38), MR (39), NS (39) dan AW (35). Empat pegawai tersebut dua di antaranya berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), yakni LL dan NS, serta dua Tenaga Kerja Sukarela (TKS), yakni MR dan AW.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, pencurian masker dilakukan pelaku pada Rabu, 1 April 2020 sekitar pukul 16.00 WIB.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh