Connect with us

Berita Terbaru

ODP Covid-19 Terus Bertambah, Gerindra Lebak Desinfeksi Pemukiman Warga Sajira dan Maja

Published

on

Kader DPC Gerindra Lebak saat foto bersama sebelum melakukan aksi desinfeksi dan bagi-bagi sembako di dua Kecamatan. (Istimewa)

Lebak- Pandemi virus corona membuat berbagai pihak proaktif untuk melakukan pencegahan. Salah satunya DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak.

Dikomandoi Ade Hidayat dan Dindin Nurohmat, partai besutan Prabowo Subianto ini turun ke lapangan untuk melawan virus Covid-19. Mereka bersama kader kompak melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah-rumah warga di Kecamatan Sajira dan Maja.

“Sekarang kita melakukan disinfeksi rumah, musala, masjid, dan fasilitas publik di Sindangmulya, Kecamatan Maja dan Parungsari, Kecamatan Sajira,” kata ketua DPC Gerindra Lebak, Ade Hidayat kepada wartawan, Rabu, 1 April 2020.

BACA :  Operasi Kalimaya 2020 Ala Satlantas Polres Lebak di Tengah Pandemi Covid-19; Bagi-bagi Masker sampai Seruan Tak Mudik

Menurutnya, pandemi virus corona di dunia telah menjadi persoalan global. Di Indonesia, wabah virus corona telah menyebar secara masif ke berbagai daerah dengan pusat episentrum DKI Jakarta.

“Alhamdulilah masyarakat bahagia dan mereka menyampaikan apresiasi kepada Gerindra yang peduli terhadap masyarakat Lebak,” paparnya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Lebak Dindin Nurohmat menyatakan aksi ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap masyarakat Lebak yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dampak pandemi Covid-19 bukan hanya terhadap kesehatan namun juga terhadap ekonomi masyarakat. Sebagai partai yang lahir dan besar bersama rakyat, kami ingin memberikan sumbangsih nyata kepada warga yang saat ini sedang dalam masa sulit. Kegiatan ini tentu saja terealisasi atas dukungan dari DPD Gerindra Banten dan anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Banten 1, Pak Ali Zamroni,” tegas Dindin.

BACA :  1.723 Kegiatan yang Libatkan 2.845 Massa Berhasil Dibubarkan Polda Banten dalam Sepekan

Lelaki yang menjabat Ketua DPRD Lebak ini menjelaskan, kegiatan sosial Gerindra Peduli dipusatkan di dua lokasi. Di Desa Sindangmulya, Kecamatan Maja dengan koordinator Agil Zulfikar, sedangkan di Desa Parungsari, Kecamatan Sajira dengan koordinator Oji Muhroji.

“Ini baru langkah awal, kami akan terus bergerak bersama warga Lebak dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19,” kata Dindin.

Dindin menambahkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi sembako, DPC Gerindra Lebak juga secara aktif melakukan penyuluhan mengenai Covid-19.

Untuk diketahui, saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19  di Kabupaten Lebak terus bergerak. Kamis, 2 April 2020 jumlah ODP mencapai 201 orang dengan 41 diantaranya dinyatakan aman Covid-19.

BACA :  Pasien Positif Corona di Lebak Bertambah Satu; Jamaah Salah Satu Pondok Pesantren di Pandeglang

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh