Tergiur Untung Bisnis Online selama KLB Corona, Empat Pegawai Dinas Kesehatan Cilegon Nekat Curi Ratusan Boks Masker

Date:

Foto: AKP Zamrul Aini. Satreskrim Polres Cilegon berhasil menangkap empat pegawai Dinas Kesehatan Kota Cilegon yang mencuri ratusan boks masker. (Dok. Banten Hits)

Cilegon – Empat pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon diamankan petugas Satreskrim Polres Cilegon setelah terlibat pencurian ratusan boks masker di gudang Dinkes Cilegon.

Keempat pegawai tersebut berinisial LL (38), MR (39), NS (39) dan AW (35). Empat pegawai tersebut dua di antaranya berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), yakni LL dan NS, serta dua Tenaga Kerja Sukarela (TKS), yakni MR dan AW.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, pencurian masker dilakukan pelaku pada Rabu, 1 April 2020 sekitar pukul 16.00 WIB.

Aksi pencurian terungkap setelah petugas mendapatkan laporan dari salah seorang staf yang mengetahui banyak ratusan boks masker yang hilang.

“Dari staf ngecek di gudang, barang (masker) tidak ada dan selanjutnya staf itu melaporkan ke Polres. Tidak membutuhkam waktu yang lama langsung ditindak lanjuti oleh anggota Reskrim,” ungkap Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Zamrul Aini saat dikonfirmasi media, Kamis, 2 April 2020.

Zamrul mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung mendatangi TKP untuk melakukan pengecekan dan memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa pencurian tersebut.

“Kita langsung cek TKP dan memeriksa sejumlah saksi, yakni para staf dinkes untuk menanyakan siapa yang memegang kunci gudang didapatilah lah nama-nama tersangka yang langsung kita amankan,” ungkapnya.

Saat diperiksa oleh petugas Reskrim Polres Cilegon, lanjutnya, para tersangka telah mengakui perbuatannya. Tersangka mengatakan bahwa mereka menjual masker secara online dengan harga berkisar Rp 50 ribu untuk setiap boksnya.

“Ada 120 boks masker yang sudah dijual oleh tersangka, sisanya tinggal 63 pcs masker, dijualnya secara online. Saat ini seluruh tersangka sudah dilakukan penahanan di Polres,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...