Connect with us

Berita Terbaru

Ingin Masuk-Keluar Kabupaten Pandeglang? Siap-siap ‘Dicegat’ Tim Covid-19

Published

on

Tim Covid-19 saat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan atau warga yang masuk-keluar Kabupaten Pandeglang. (Istimewa)

Pandeglang – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang melakukan pemeriksaan kesehatan di perbatasan keluar-masuk Kabupaten Pandeglang.

Pemeriksaan itu dilakukan di 3 titik, yakni di Gayam perbatasan antara Pandeglang – Serang, Kadubanen perbatasan antara Pandeglang – Lebak dan di Carita perbatasan antara Pandeglang – Serang – Cilegon.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, Ahmad Sulaeman mengatakan, pemeriksaan di perbatasan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona.

“Intinya kalau ada yang datang itu terpantau mau kondisinya sakit atau sehat tetap terpantau dan jelas asalnya dari mana, jadi dari awal sudah terekam,” kata Sulaeman, Kamis, 2 April 2020.

BACA :  Protes Kebijakan Kominfo, Ratusan Pemilik Konter di Tangerang Buang Ribuan Kartu Perdana

Ia menjelaskan, yang objek pemeriksaan meliputi semua warga atau pengguna jalan yang masuk atau keluar dari Kabupaten Pandeglang.

“Ini masuknya physical distancing tahap kedua jadi harusnya kita sudah masuk pembatasan orang ya, berarti minimal dua minggu kegiatan ini dijalankan,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler