Bulog Pandeglang-Lebak Pastikan Cadangan Beras Aman selama Pemberlakuan PSBB

Date:

Kepala Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang Sarjaka
Ilustrasi: Gudang Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang. (Dok. Banten Hits)

Pandeglang – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau Bulog Divisi Regional Kabupaten Lebak-Pandeglang memastikan ketersediaan pangan dalam menghadapi masa pandemi corona atau covid-19 masih aman.

Kepala Bulog Lebak-Pandeglang, Meita Novariani mengatakan, saat ini stok beras yang ada di gudang Bulog mencapai 3.102 ton, sehingga masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat menghadai Pembantasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Covid-19.

“Meski saat ini sedang merebaknya virus corona, akan tetapi para petani tetap berproduksi. Apalagi saat ini sudah memasuki musim panen raya, karena itu Bulog akan segera menyerap gabah para petani,“ katanya, Sabtu, 4 April 2020.

Menurut Meita, selain beras, kebutuhan pangan lainya seperti gula, minyak sayur, daging sudah mulai masuk ke Bulog. Hal ini merupakan langkah kesiapsiagaan bulog untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

Selain itu, Bulog akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang untuk program bantuan sembako. Nantinya seluruh agen sembako akan di jadikan stabilisasi harga kebutuhan pokok.

“Hal ini tentunya dalam rangka mendekatkan akses pangan kepada masyarakat, jadi masyarakat tidak usah jauh – jauh mencari kebutuhan pangan,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related