Connect with us

Berita Terbaru

HIPMI, Ranger Banten dan MP9 Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis Covid-19 di Lebak

Published

on

Osep Mulyawan Karis (kiri) saat menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada petugas Puskesmas Cisimeut. (Istimewa)

Lebak- Sedikitnya tiga organisasi atau komunitas di Kabupaten Lebak menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebak, Sabtu, 4 April 2020. Mereka masing-masing BPC HIPMI Lebak, Ranger Banten dan MP9.

Dikomandoi Osep Mulyawan Karis, penyaluran bantuan pertama dilakukan di Puskesmas Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Kepada BantenHits.com, Osep mengaku pemberian bantuan APD ini merupakan bentuk support HIPMI, Ranger dan MP9 untuk seluruh tenaga medis di Indonesia khususnya Kabupaten Lebak yang telah berjuang di garda terdepan dalam memberantas Covid-19.

“Bantuan ini disalurkan berdasarkan permohonan. Kalau ada permohonan masuk kita langsung eksekusi,”kata Osep melalui telepon selulernya.

BACA :  Operasi Cipta Kondisi Polsek Balaraja Amankan Puluhan Botol Miras Tanpa Izin

Osep menerangkan sejauh ini terdapat beberapa permohonan yang masuk mulai dari Puskesmas Cimarga, Klinik Darusaadah dan beberapa lainnya.

“Akan kita tindak lanjut dalam waktu dekat. Dalam proses penyerahan kita melibatkan Hipmi vilage. Karena kita (Hipmi) di setiap desa punya wakil yang menjadi fasilitator antara BPC dan daerah,”terangnya.

Pandemi Covid-19, menurut Osep menjadi persoalan bersama. Seluruh elemen masyarakat harus kompak untuk bersama-sama melawan dan memutus penyebaran Corona di Lebak.

“Salah satunya dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Physical distance, dan menghindari keramaian,”tuturnya.

Pengusaha muda di Lebak ini berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat banyak dalam upaya pemerintah memutus penyebaran Covid-19.

BACA :  Awas! Jumlah Curanmor di Kelapa Dua Paling Tinggi

“Walau tidak menjadi garda terdepan, minimal kami ikut membantu semampunya. Covid-19 bukan menjadi PR pemerintah saja tapi seluruh masyarakat,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler