Connect with us

Berita Terbaru

Negatif Covid-19, Enam PDP di Pandeglang Dipulangkan

Published

on

Adegan dalam video viral saat petugas RSUD Drajat Prawiranegara evakuasi pasien penyakit paru-paru yang disangka terjangkit virus corona. RSDP memastikan pasien tersebut bukan pasien yang terjangkit virus Corona.(Tangkap layar WhatsApp)

Pandeglang – Sebanyak enam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 atau virus corona dari 12 PDP di Kabupaten Pandeglang dinyatakan sembuh. Bahkan ke enam PDP tersebut sudah di pulangkan ke rumah masing-masing.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr Ahmad Sulaeman mengatakan, ada tiga PDP yang meninggal dunia dan tiga lainnya masih dalam perawatan di RSUD Berkah dan RSDP Serang.

“Alhamdulillah, sudah ada enam orang PDP Covid-19 sembuh total. Begitu juga hasil laboratoriumnya sudah keluar dan dinyatakan keenam PDP itu negatif. Sekarang sudah di rumahnya masing-masing. Tetap kesehatannya terus kami pantau,” kata Sulaeman, Senin, 6 April 2020.

BACA :  Bekali Pendidikan Warga Binaan, Rutan Klas 1 Tangerang Bakal Gelar Ujian Paket

Menurut Sulaeman, ada empat PDP lagi yang belum keluar hasil labolatoriumnya. Keempat orang itu yakni, tiga orang yang saat sedang menjalani perawatan dan satu orang yang meninggal dunia.

“Intinya, dari 12 orang yang PDP Covid-19 di Pandeglang hasil laboratoriumnya menujukan negatif delapan orang, dan sisanya empat orang lagi masih berproses di Jakarta,” jelasnya.

Dia tidak memungkiri bahwa untuk mengetahui hasil negataif atau positifnya lebih lama karena semua tim medis berpegang teguh pada hasil pemeriksaan Swab.

“Kami berpegang pada hasil pemeriksaan Swab yang lebih spesifik, memang butuh waktu lama, akan tetapi lebih akurat hasilnya,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh