Negatif Covid-19, Enam PDP di Pandeglang Dipulangkan

Date:

Adegan dalam video viral saat petugas RSUD Drajat Prawiranegara evakuasi pasien penyakit paru-paru yang disangka terjangkit virus corona. RSDP memastikan pasien tersebut bukan pasien yang terjangkit virus Corona.(Tangkap layar WhatsApp)

Pandeglang – Sebanyak enam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 atau virus corona dari 12 PDP di Kabupaten Pandeglang dinyatakan sembuh. Bahkan ke enam PDP tersebut sudah di pulangkan ke rumah masing-masing.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr Ahmad Sulaeman mengatakan, ada tiga PDP yang meninggal dunia dan tiga lainnya masih dalam perawatan di RSUD Berkah dan RSDP Serang.

“Alhamdulillah, sudah ada enam orang PDP Covid-19 sembuh total. Begitu juga hasil laboratoriumnya sudah keluar dan dinyatakan keenam PDP itu negatif. Sekarang sudah di rumahnya masing-masing. Tetap kesehatannya terus kami pantau,” kata Sulaeman, Senin, 6 April 2020.

Menurut Sulaeman, ada empat PDP lagi yang belum keluar hasil labolatoriumnya. Keempat orang itu yakni, tiga orang yang saat sedang menjalani perawatan dan satu orang yang meninggal dunia.

“Intinya, dari 12 orang yang PDP Covid-19 di Pandeglang hasil laboratoriumnya menujukan negatif delapan orang, dan sisanya empat orang lagi masih berproses di Jakarta,” jelasnya.

Dia tidak memungkiri bahwa untuk mengetahui hasil negataif atau positifnya lebih lama karena semua tim medis berpegang teguh pada hasil pemeriksaan Swab.

“Kami berpegang pada hasil pemeriksaan Swab yang lebih spesifik, memang butuh waktu lama, akan tetapi lebih akurat hasilnya,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...