Connect with us

Berita Terbaru

Jangan Khawatir! Bulog Jamin Kebutuhan Pangan Tiga Daerah di Banten Aman Sampai Lima Bulan ke Depan

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Wakil Ketua Komisi VI DPR, Inas Nazrullah Zubir (batik) mengecek kondisi beras yang berada di Gudang Bulog Sub Divre Tangerang. (Banten Hits/ Maya Aulia)

Serang- Masyarakat Provinsi Banten tengah dibuat ketar-ketir oleh keberadaan virus Covid-19. Bukan tanpa alasan, sejumlah harga bahan pokok mengalami lonjakan harga di pasaran.

Pemicunya, stok yang mulai sulit sampai dengan adanya tangan-tangan ‘jail’ oknum pedagang yang nekat meraup untung lebih di tengah KLB Corona.

Menanggapi hal tersebut Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Serang memastikan ketersediaan beras sanggup memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Provinsi Banten selama lima bulan ke depan. Khusunya bagi mereka di tiga wilayah seperti Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Serang.

BACA :  Lepas 450 Calon Haji, Wabup Titip Doa agar Tangerang Semakin Gemilang

“Dengan penyaluran yang tiap bulannya sekitar 1.000 ton di Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. Maka itu, ketahanan stok mampu bertahan hingga lima bulan ke depan, kami suplai ke pasar-pasar tradisional,”kata Kepala Seksi (Kasi) Operasional Bulog Sub Divre Serang, Muhammad Rizal, saat di hubungi melalui sambungan telephone, Senin 6 April 2020.

Ia menjelaskan, program ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) di pasar-pasar tradisional pun hingga saat ini masih berjalan.

“Pengiriman beras kami lakukan setiap bulan, Bilamana ada permintaan dari toko kami pun akan mengkondisikan,”jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh