Connect with us

Berita Terbaru

Aksi Nyata HIPMI, Ranger Banten dan MP9 Lawan Covid-19; Distribusikan APD dari Lebak sampai ke Magelang

Published

on

Osep Mulyawan Karis (kanan) saat menyerahkan APD ke Puskesmas Bojongmanik. (Istimewa)

Lebak- Komitmen masyarakat Lebak untuk melawan Covid-19 nampaknya tak main-main. Terlebih wabah yang telah menjadi Pandemi Global ini telah banyak merenggut banyak nyawa di Indonesia.

Ya, berbagai cara dilakukan pemerintah baik di tingkatan pusat sampai ke daerah untuk memutus sebaran nya. Seruan berdiam diri di rumah, rajin cuci tangan hingga dukungan moral untuk para tenaga medis pun digaungkan berbagai kalangan.

Seperti halnya, BPC Himpunan Pengusa Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lebak, Ranger Banten dan MP9. Ketiga organisasi atau komunitas yang dinahkodai Osep Mulyawan Karis ini memberikan aksi nyata melawan Covid-19.

BACA :  Proyek Jalan Ciwangun-Cikadu Dipastikan Tak Selesai sesuai Jadwal

Mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) menjadi cara ketiganya agar Covid-19 dapat segera sirna di Indonesia khususnya Provinsi Banten, Kabupaten Lebak.

“Mereka tenaga medis menjadi pasukan yang berada di garda terdepan untuk menangani Covid-19. Kita sebagai masyarakat harus bisa membantu,”kata Osep saat dihubungi BantenHits, Rabu, 7 April 2020.

Osep mencatat sejauh ini terdapat 50 surat permohonan bantuan APD yang masuk. Tak hanya di Provinsi Banten, Kabupaten Lebak. Permohonan juga masuk dari Papua, Magelang dan Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah sudah kita distribusikan ke RS dr Soerojo Magelang, RS Multazam Gorontalo, Medika Tangerang, Papua dan insha Allah hari ini RS Konawe Sulawesi Tengah (Sulteng),”ucap pengusaha muda ini.

BACA :  24 Jam Ditelan Arus Sungai Cimoyan, Bocah 8 Tahun di Pandeglang Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

Meski demikian, kata Osep tenaga medis di Kabupaten Lebak tetap menjadi prioritas. Menyusul, jumlah Orang Dalam Pemantauan (OPD) Covid-19 terus bertambah.

Teranyar ini, lanjut Osep, HIPMI, Ranger Banten dan MP9 baru saja mendistribusikan APD ke Puskesmas Cimarga, Klinik Darusaadah dan Puskesmas Bojongmanik.

“Walau tidak menjadi garda terdepan, minimal kami ikut membantu semampunya. Covid-19 bukan menjadi PR pemerintah saja tapi seluruh masyarakat,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler