Connect with us

Berita Terbaru

Beraksi di Tengah KLB Covid-19; Kawanan Pencuri Ternak di Cimarga Dibekuk Polisi

Published

on

Ilustrasi Pencurian ternak. (Net)

Lebak- Satreskrim Polres Lebak berhasil membekuk kawanan pencurian ternak di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. Mereka beraksi di tengah kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19.

Para pelaku masing-masing Hendra (30), Koko (29) dan Mukri (40). Ketiganya diamankan di tempat yang berbeda lantaran terlibat pencurian ternak jenis kerbau.

“Ada tiga pelaku yang kita amankan dua penadah (Koko dan Mukri) dan satu pelaku (Hendra),”kata Kasatreskrim Polres Lebak, IPTU David Adhi Kusuma kepada BantenHits.com, Rabu, 8 April 2020.

David mengungkapkan penangkapan bermula saat Udin (56) warga Kampung Umbulan, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cimarga melaporkan adanya percobaan tindak pidana pencurian ternak pada 26 Maret 2020 sekitar pukul 03.00 WIB.

BACA :  Anggota Polisi di Lebak Mulai Disuntik Vaskin Sinovac; Begini Harapan Kapolres

Hal itu terbukti saat Udin menemukan hewan ternak miliknya hilang di kandang dan ditemukan di tempat berbeda dengan kondisi mulut sudah diikat menggunakan tambang.

“Korban melaporkan telah kehilangan lima ekor kerbau, saat di cek 100 meter dari kandang ada beberapa ekor sudah dalam kondisi terikat. Sedangkan satu ekor sudah hilang. Diduga pelaku menaikan secara paksa hewan ke dalam truk untuk dibawa kabur,”tutur David.

Atas dasar laporan tersebut, lanjut David, anggota Satreskrim melakukan penyelidikan pengembangan. Alhasil petugas berhasil membekuk tersangka pertama atas nama Hendra.

“Ciri-ciri pelaku sudah diketahui, kita bergerak melakukan penangkapan. Diamankan tiga pelaku,”katanya.

“Saat ini anggota masih memburu empat terduga pelaku,”sambungnya.

BACA :  Warga Keluhkan Taman di Kota Serang Beralih Fungsi

Dari tangan para pelaku, David menerangkan berhasil mengamankan beberapa barang bukti mulai dari Satu Unit kendaraan Truck Merk mitsubitsi Cunter, satu unit kendaraan losbak merk Mitsubishi, tali tambang untuk mengikat dan tiga ekor kerbau.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler