Connect with us

Berita Terbaru

Berbatasan dengan Jawa Barat, Warga Lebak Desinfeksi Lingkungan dan Tempat Ibadah Secara Mandiri

Published

on

Warga Cikamunding, Cilograng saat melakukan desinfeksi tempat ibadah dan lingkungan warga secara mandiri. (Istimewa)

Lebak- Sejumlah warga di Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu, 8 April 2020. Sasarannya tempat ibadah dan lingkungan warga.

Proses desinfeksi dilakukan secara mandiri lantaran belum adanya aksi penyemprotan dari pemerintah daerah untuk warga perbatasan Banten-Jawa Barat ini khususnya Kabupaten Lebak dengan Sukabumi.

“Ya kita mandiri, karena dari pemerintah belum ada. Dan jika menunggu dari pemerintah belum juga ada tindakan, sementara kan harus bergerak cepat,”kata Yayan Hendayana (37) warga sekitar kepada BantenHits.com.

Menurutnya, desinfeksi bisa terlaksana setelah seluruh warga kompak untuk swadaya membuat cairan disinfektan dan melakukan penyemprotan.

BACA :  Syafrudin: Lalu Lintas Kota Serang saat Nataru Lancar

“Secara swadaya. Kalau ada donatur yang mau memberi bahan-bahannya tentu akan kita terima karena memang sudah menipis juga,”tuturnya.

Hal senada dikatakan Fatahilah (28) warga lainnya. Ia berharap melalui penyemprotan disinfektan ini dapat memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Lebak.

“Kami juga membuat spanduk dan himbauan untuk menggalakkan gerakan hidup bersih. Kami ingin berikhtiar memastikan warga akan menerapkan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Mudah-mudahan dengan usaha pencegahan yang kita lakukan ini dapat mencegah menyebarnya virus Corona di lingkungan kami,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler